Sukses

Ria Ricis Jelaskan Alasan Tak Suka Disebut Sedang Hamil Lagi: Luka Lahir Batinnya Belum Sembuh

Ria Ricis juga mengungkapkan bahwa meskipun banyak doa dan dukungan yang mengharapkan kehadiran buah hati baru, dirinya belum sepenuhnya merasa nyaman dengan komentar yang demikian.

Liputan6.com, Jakarta Selebriti dan content creator populer, Ria Ricis, beberapa waktu lalu menuangkan keresahannya terkait salah satu komentar di Instagram-nya yang menyebut dirinya tengah hamil lagi. Komentar itu muncul lantaran perut Ria Ricis tampak seperti orang hamil.

Istri Teuku Ryan itu bahkan menganggap bahwa hal tersebut termasuk body shaming. Ria Ricis juga memberikan penjelasan mengenai alasannya yang tak menyukai disebut sedang hamil lagi.

Melalui unggahan di akun gosip @lambe_danu, Ria Ricis menyoroti isu body shaming yang kerap kali menghampiri dirinya.

“‘Kok agak buncit, hamil ya?’ body shaming banget kan? Kita kan enggak semua orang yang suka dibilang gendutan atau suka dibilang lagi isi ya gitu loh, enggak semua orang suka dikomen gitu ya,” ungkap Ria Ricis dengan tegas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Luka Orang Berbeda-Beda

Dalam penjelasannya, Ria Ricis juga mengajak untuk lebih memahami perasaan orang lain, terutama ketika berbicara mengenai penampilan atau kehidupan pribadi seseorang.

Menurutnya, setiap individu memiliki perjalanan hidup dan luka batin yang berbeda-beda, dan perlu dijaga ucapannya agar tidak menyinggung perasaan orang lain.

“Apalagi kan luka orang tuh beda-beda ya, masalah orang kan ketika sedang mengalami hal itu kan beragam, jadi tolonglah, dijagalah ucapannya,” lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Lukanya Belum Sembuh

Ria Ricis juga mengungkapkan bahwa meskipun banyak doa dan dukungan yang mengharapkan kehadiran buah hati baru, dirinya belum sepenuhnya merasa nyaman dengan komentar yang demikian. Menurutnya, ada luka batin yang belum sembuh dan perlu diberikan pengertian bahwa hal itu tidak bisa dianggap enteng.

“Kalau jadi doa, jadi doa alhamdulillah, tapi sejujurnya aku belum terlalu suka dengan komen seperti ‘semoga cepat isi’, ‘kapan punya ade lagi’, karena lukanya belum sembuh. Ngerti gak sih, luka lahir batinnya belum sembuh, ngerti kan, jadi aku enggak mau itu keulang lagi,” papar Ria Ricis.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Pacaran

Lebih lanjut, Ria Ricis juga menceritakan kisah pernikahannya dengan suami dan mengungkapkan bahwa dirinya menikah dengan Teuku Ryan tanpa melewati masa pacaran yang panjang. Meski bahagia dengan kehidupan pernikahannya, Ria Ricis mengungkapkan kerinduannya akan masa-masa pacaran seperti kebanyakan orang lain.

“Soalnya tuh, kan aku sama suami aku, sama papanya Moana, kan enggak pacaran, baru kenal tuh sekitar sebulanan, baru kenal nikah. Alhamdulillah dikasih anak, bayangin kita enggak pacaran yang kayak orang-orang yang bertahun-tahun itu tuh enggak, makanya aku tuh masih merindukan masa-masa itu,” terang Ria Ricis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini