Sukses

Lady Nayoan Tak Cedera Serius Meski Mobil Ringsek karena Kecelakaan, Rendy Kjaernett: Ini Mukjizat

Saat ini, Lady Nayoan sudah diizinkan pulang ke rumah meski harus menjalani fisioterapi.

Liputan6.com, Jakarta Rendy Kjaernett kembali bicara soal perkembangan kondisi Lady Nayoan setelah mengalami kecelakaan bersamanya di tol. Seperti diketahui, Lady sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa hari.

Saat ini, Lady Nayoan sudah diizinkan pulang ke rumah meski harus menjalani fisioterapi. Itu dilakukan untuk menyembuhkan otot-ototnya yang mengalami cedera. Hingga kini, dia juga belum bisa berjalan.

"Belum bisa jalan sampai dipapah, jadi tadi masih pakai kursi roda sampai ke mobil, karena kan belum bisa jalan, dipapah juga masih susah, di lengan kirinya juga ada memar," ujar Rendy Kjaernett dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, Jumat (4/8/2023).

"Kalau dari penjelasan dokter semua ototnya cedera, dia otot pinggulnya kena, untuk berdiri itu kan otot pinggul jadi harus fisioterapi. Kaki kiri dan tangan kiri juga memar jadi enggak bisa pakai kruk tapi sejauh ini memang enggak ada tulang patah dan geser," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecelakaan Sampai Mobil Risek Parah

Memang ada keretakan tulang, namun kondisinya tidak mengkhawatirkan. Rendy Kjaernett bersyukur istrinya tak mengalami luka parah meski kecelakaan yang mereka hadapi terbilang serius. Seperti diberitakan sebelumnya, kendaraan mereka ringsek parah di bagian depan.

"Ada retak tapi halus di tulang rusuk belakang baris 8, bukan sesuatu yang serius. Dengan kecelakaan yang seperti itu cederanya harusnya parah, jadi gue cuma bisa menyebut ini mukjizat," tutur mantan kekasih Syahnaz Sadiqah itu.

3 dari 4 halaman

Ogah Mendengar Asumsi Orang Lain

Lebih lanjut, dia juga enggan memusingkan spekulasi negatif orang lain terkait penyebab kecelakaan. Saat ini, Rendy hanya ingin fokus pada penyembuhan Lady.

"Di luar sana kan juga banyak orang berspekulasi, gue enggak mau dengerin dan ambil pusing juga yang penting sekarang Lady keadaannya membaik. Gue enggak peduli orang mau bikin opini apa," paparnya.

4 dari 4 halaman

Pulang dari Rumah Sakit

Setelah menjalani perawatan selama beberapa hari di rumah sakit, kondisi Lady Nayoan menunjukan perkambangan yang baik, terutama untuk anggota gerak tubuhnya. Dia diizinkan pulang setelah menjalani fisioterapi.

"Sembuh total belum, kemarin pas masuk RS keadaannya masih syok, semuanya cedera, memar. Tindakan dari rumah sakit sampai tadi sebelum keluar dari rumah sakit, sebelum dibolehkan pulang, ada fisioterapi. Fisiotrapi sampai dia bisa duduk baru boleh pulang, Puji Tuhan dia bisa duduk," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.