Sukses

Karenina Maria Anderson Tersandung Kasus Narkoba, Sebelumnya Pernah Jadi Intelijen hingga Ratu Iblis, Ini Jejaknya di Dunia Film

Sebelum ditangkap karena kasus narkoba, Karenina Maria Anderson memiliki karier yang cukup mumpuni di dunia film layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta Karenina Maria Anderson atau Karenina Anderson, salah seorang model Tanah Air yang juga piawai dalam berakting, ditangkap Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan. Karenina Maria Anderson ditahan atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Pada saat Karenina Maria Anderson ditangkap, terdapat sejumlah barang bukti, yakni ganja seberat 4,1 gram serta selinting ganja. Pihak kepolisian mengamankan Karenina di kediamannya yang berlokasi di Jalan Daksa, Jakarta Selatan, sehari sebelum konfirmasi dari Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel, Kompol Achmad Ardhy.

"Barang buktinya ganja 4,1 gram dan selinting ganja," ujar Kompol Achmad Ardhy, mengonfirmasi penangkapan Karenina Anderson kepada para pewarta pada Rabu (2/8/2023).

Sebelum dinyatakan positif mengonsumsi ganja dan ditangkap, Karenina Maria Anderson memiliki karier yang cukup mumpuni di dunia film layar lebar untuk membawanya sebagai artis ternama. Sejumlah peran pun ditekuni wanita 40 tahun ini setelah menjalin kontrak.

Peran yang pernah dimainkan Karenina Maria Anderson mulai dari seorang intelijen wanita cantik, hingga ratu iblis yang sosoknya menyeramkan. Lantas, seperti apa jejak karier Karenina Maria Anderson di dunia film? Berikut deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film Karenina Anderson di Awal Karier Berakting

Karier Karenina Maria Anderson terhitung cepat di dunia layar lebar. Film pertamanya adalah Jomblo (2006) yang dibintangi Christian Sugiono, Dennis Adhiswara, Rizky Hanggono, dan Ringgo Agus Rahman. Di film ini, Karenina memerankan wanita bernama Febby.

Lalu film selanjutnya yang rilis pada tahun sama, I Love You, Om..., merupakan salah satu film yang cukup fenomenal lantaran kisahnya tentang anak di bawah umur yang jatuh cinta pada pria dewasa. Di sini, Karenina memerankan Nayla, mantan kekasih pria tersebut yang diperankan Restu Sinaga.

3 dari 4 halaman

Peran Karenina Jadi Intelijen

Setelah beberapa kali hanya mendapat peran extras alias figuran, Karenina Maria Anderson pun ditunjuk menjadi salah satu karakter utama dalam film Ten: The Secret Mission yang rilis pada 2017 silam.

Film tersebut sempat membuat gempar jagat maya setelah trailernya rilis. Pasalnya, Ten: The Secret Mission mengusung kisah tentang para model cantik yang direkrut secara paksa oleh satuan inteligen rahasia negara dengan kedok agensi model untuk misi penyelamatan.

Salah satu anggota satuan intelijen tersebut adalah Cathy yang diperankan Karenina Maria Anderson. Karakter ini merupakan intelijen berpangkat Mayor yang menjadi pelatih sekaligus komandan kesepuluh model yang direkrut dalam melakukan misi penyerangan.

4 dari 4 halaman

Karenina Perankan Ratu Iblis

Alena Anak Ratu Iblis merupakan salah satu film horor Indonesia yang telah rilis pada awal tahun ini. Ciara Brosnan, Ririn Ekawati, dan Karenina Maria Anderson masuk dalam jajaran bintang utama.

Rupanya, Karenina Maria Anderson ditunjuk untuk memerankan sosok Ratu Iblis yang menjadi antagonis utama dalam film ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.