Sukses

6 Potret Lionel Sinathrya, Putra Donna Agnesia dan Darius Sinathrya yang Ikut Seleksi Timnas U-17 Indonesia

Lionel Sinathrya belum lama ini mengikuti seleksi pemain Timnas sepak bola Indonesia U-17 di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Donna Agnesia dan Darius Sinathrya dikenal sebagai penyuka sepak bola. Keduanya dikenal sebagai sportcaster atau presenter siaran bola. Donna dan Darius juga terjerat cinta lokasi saat dipercaya jadi presenter Piala Dunia 2006.

Maka tak heran jika dua putranya, Lionel Sinathrya dan Diego Sinathrya juga tumbuh jadi penyuka bola. Donna dan Darius mendukung keinginan dua putranya mendalami sepak bola. Diketahui bahwa Diego dan Lionel belajar di sekolah sepak bola Prancis, The ICEF Football.

Lionel Sinathrya yang kini berusia 16 tahun belum lama ini mencoba peruntungan untuk jadi atlet profesional. Lionel diketahui ikut seleksi Timnas U-17 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur. Sebagai informasi, seleksi pemain Timnas U-17 digelar di 12 kota di Indonesia. Para pemain yang terpilih akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta kemudian disaring lagi.

Lionel sendiri ikut atas keinginan sendiri, bukan undangan dari PSSI. Donna Agnesia pun mendukung usaha yang dilakukan sang putra. Berikut 6 potret Lionel Sinathrya dirangkum Showbiz Liputan6.com dari Instagram pribadinya, Rabu (02/08/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Aksi

Begini aksi Lionel saat ikut seleksi. Ia menjadi gelandang tengah yang tugasnya mengatur serangan di tengah lapangan. Pemuda kelahiran 28 Juni 2007 tampak tampil penuh percaya diri.

3 dari 7 halaman

Dukungan

Donna Agnesia sang ibu memberi support penuh pada sang putra sulungnya. Tampak ia meninggalkan komentar di unggahan Lionel. “Proud of you Lioboy 🤗🤗 thank you for trying & doing your best .. keep fighting,” tulis Donna

4 dari 7 halaman

Sekolah

Beberapa sumber menyebut Lionel sudah belajar di sekolah sepak bola The ICEF Football sejak 2021. Ia kerap mengunggah kegiatannya saat berlaga di lapangan hijau.

5 dari 7 halaman

Pose

Lionel juga kerap memamerkan kegiatan di luar lapangan. Seperti saat sedang pose di kota Annece, Prancis. Lionel tampil santai dengan outfit denim.

6 dari 7 halaman

Keluarga

Lionel dan keluarga beberapa waktu lalu menjalani pemotretan dengan fotografer Riomotret. Mengunggah hasil foto di Instagram, Lionel juga menuliskan caption manis. “Harta yang paling berharga adalah keluarga. I love you mama, papa, Diego & Sabrina,” tulisnya.

7 dari 7 halaman

Masa Kecil

Kecintaan Lionel terhadap bola sudah muncul sejak kecil. Sebuah unggahan menunjukkan Lionel kecil memakai jersey saat hendak main bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.