Sukses

Pangeran William Tanpa Malu-Malu Ngelawak soal Kebotakannya di Depan Publik

Ini bukan pertama kalinya Pangeran William menjadikan kebotakan yang dialaminya sebagai lelucon.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran William bisa dibilang punya segalanya. Tak hanya harta, ia juga merupakan pewaris takhta Kerajaan Inggris, punya rumah tangga harmonis dengan Kate Middleton dan dikaruniai anak-anak yang manis.

Namun seiring berjalannya waktu, ada satu hal miliknya yang terus berkurang: rambut di kepala. Ya, sejak tahun 2000-an rambutnya terus menipis, dan kini di usia 41 tahun bagian atas kepalanya hampir botak sempurna.

Alih-alih malu, Pangeran William justru memanfaatkan kebotakan yang ia alami sebagai bahan guyonan. Dilansir dari People, Selasa (1/8/2023) hal ini terjadi saat ia tampil dalam episode terkini Sorted Food di kanal YouTube.

Dalam acara ini, ia tampil sambil membahas Earthshot Prize. Ini adalah gerakan yang digagasnya, untuk melawan masalah lingkungan di dunia.

“Aku enggak tahu apakah kalian sudah pernah dengar tentang Earthshot Prize. Ini adalah inisiasi yang kumulai dua tahun lalu—walau sudah kupersiapkan selama empat tahun. Waktu ini dimulai aku masih punya rambut,” kata Pangeran William.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bercanda Saat Bertemu Hairstylist

Ini bukan pertama kalinya ia menjadikan kebotakan yang dialaminya sebagai lelucon. Pada 2017 silam, saat mengunjungi pusat rehabilitasi holistik untuk ketergantungan narkoba dan alkohol serta masalah tunawisma, ia juga melakukan hal serupa.

Kala itu, ia bertemu dengan seorang penata rambut yang ada di dekat lokasi itu. Ia berkata, “Aku enggak punya banyak rambut. Aku enggak bisa memberimu keuntungan banyak,” kata dia berguyon.

3 dari 4 halaman

Pangeran William Terinspirasi Moonshot Mission

Saat berbicara dengan host Sorted Food Barry Taylor, Jamie Spafford, Mike Huttlestone dan Ben Ebbrell, Pangeran William menjelaskan bahwa Earthshot Prize terinspirasi dari Moonshot Mission dari Presiden AS ke-35, John F Kennedy.

“Kami menyukai pemikiran bahwa ini adalah masalah besar, ini adalah sesuatu yang benar-benar harus jadi tujuan kita,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Akan Datang ke Singapura

Ia juga mengkritik gagasan wisata keluar angkasa atau menemukan planet lain untuk dihuni.

“Ada banyak orang di luar sana yang ingin kita pindah ke planet lain, dan saya berpikir, 'Tunggu sebentar, jangan menyerah dulu dengan planet ini. Ada banyak hal baik yang terjadi di sini. Jangan menyerah dulu!'” kata dia.

Pangeran William sendiri dijadwalkan untuk menghadiri malam puncak Earthshot Prize Awards di Singapura pada 7 November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.