Sukses

Elma Dae Rilis Single Solo Perdana dengan 3 Versi Bahasa (Indonesia, Korea, Jepang)

Single solo perdana Elma Dae yang diciptakan oleh Yovie Widianto hadir dalam 3 versi bahasa.

Liputan6.com, Jakarta Elma Dae, seorang solois pendatang baru, kembali menghadirkan gebrakan baru setelah merilis single sebelumnya berjudul 'Bertahan Hati' bersama Christie. Kali ini, ia mempersembahkan lagu baru dengan nuansa flirty yang berjudul 'Tapi Sayangnya'.

Menariknya, lagu ini tidak hanya hadir dalam bahasa Indonesia, melainkan juga dalam dua bahasa lainnya, yaitu bahasa Korea dan bahasa Jepang. Versi bahasa Indonesia dirilis pada tanggal 23 Juni, disusul oleh versi Korea pada 14 Juli, dan versi Jepang pada 28 Juli 2023.

Lagu 'Tapi Sayangnya' mengisahkan tentang rumitnya cinta ketika ingin bersama seseorang yang tidak dapat bersama kita. Dengan tempo medium beat, lagu ini menghadirkan kesenangan bagi pendengarnya dan membuat siapapun yang mendengarnya ikut bergoyang.

Dalam menciptakan lagu ini, Elma Dae melibatkan Yovie Widianto dan Adrian Kitut sebagai penulis lagu dan produser. Ini merupakan momen paling mengesankan baginya karena dia bekerja sama dengan sang maestro Yovie Widianto dan juga ini merupakan single solo pertamanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aliran Musik

Keputusan untuk membawakan lagu dalam tiga versi bahasa berawal dari kesukaannya terhadap aliran musik Kpop dan Jpop. Elma Dae menyatakan bahwa dia sangat menyukai Kpop dan Jpop, dan manajemen bersama Sony Music setuju untuk merilis lagu dalam tiga versi ini.

Terkait tiga versi bahasa tersebut, Elma Dae mengaku bahwa versi Jepang adalah yang paling menantang baginya karena dia tidak bisa berbicara dalam bahasa Jepang. Namun, dia sangat antusias untuk belajar bahasa tersebut.

"Aku excited banget sebenarnya pengen belajar dikit-dikit kaya 'nan desu ka', 'konnichiwa watashi wa elma dae yoroshiku onegaishimasu', cuma itu doang udah, kalau Korea lebih bisa," ujar Elma Dae.

 

3 dari 3 halaman

Video Lirik

Lagu 'Tapi Sayangnya' telah dirilis dalam bentuk video lirik dan studio performance video, yang sudah dapat ditonton di akun YouTube milik Elma Dae. Sebuah langkah yang tepat untuk memperkenalkan karya solo pertamanya kepada penonton yang lebih luas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini