Sukses

Luna Maya Belajar Aneka Cara Ketawa Sundel Bolong hingga Sakit Tenggorokan demi Suzzanna Malam Jumat Kliwon

Luna Maya mengalami sakit tenggorokan karena lengkingan tawanya di film Suzzanna Malam Jumat Kliwon yang harus dilakukan berulang-ulang.

Liputan6.com, Jakarta Luna Maya comeback berperan sebagai si Ratu Horor dalam film Suzzanna Malam Jumat Kliwon. Dalam penayangan perdana film ini yang dilangsungkan di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (29/7/2023), ia berbagi cerita soal persiapan membintangi film ini.

Film-film Suzzanna tentu saja mesti ia lahap demi memahami benar gaya berakting sang legenda film horor Tanah Air. Tak cukup sampai di situ, ia juga sering berkonsultasi dan latihan dengan pelatih vokal. Tujuannya, demi paham tawa khas Suzzanna saat memerankan sundel bolong.

“Ada vocal coach juga, jadi, kita bareng-bareng nonton film Suzzanna, kebetulan ada ketawanya itu kita rekam,” kata Luna Maya, seperti diwartakan Antara. 

Tawa Suzzanna ternyata bukan tawa biasa. Luna Maya mengaku sempat mengalami kesulitan menghidupkan kembali tawa yang ternyata punya banyak variasi. Misalnya tertawa jahil, marah dan marah sekali. Ia sampai membutuhkan waktu lama saat adegan tertawa.

Bahkan, Luna Maya mengalami sakit tenggorokan karena lengkingan tawanya yang harus dilakukan berulang-ulang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karakternya Beda

Meski sudah pernah memerankan Suzzanna di film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur tahun 2018, film kali ini menghadirkan tantangan baru untuknya.

“Karakternya agak berbeda, ya. Jadi, ini sesuatu yang baru, aku bener-bener kesulitan banget,” kata Luna.

Tak cuma soal tawa. Luna Maya juga mesti menjaga gerak gerik agar terlihat semirip mungkin dengan Suzzanna. Mulai dari intonasi dan pelafalan, hingga gestur.

3 dari 4 halaman

Kecoa Diganti Ular

Di film ini, ia juga mesti melawan rasa takutnya sendiri terhadap ular. Pasalnya, penggunaan kecoa dalam film kemudian diganti menjadi hewan melata ini.

Produser film Sunil Soraya mengatakan pemakaian kecoa untuk salah satu adegan menyulitkan para kru karena proses pembersihannya yang tidak mudah. Oleh sebab itu, tim produksi sepakat menggantinya dengan ular karena lebih mudah dibersihkan dibandingkan kecoa.

4 dari 4 halaman

Tayang 3 Agustus 2023

"Skenario aslinya itu kecoa. Yang harusnya scene pendek, tapi, jadi dua hari syutingnya (gara-gara ular),” kata Luna.

Film Suzzanna Malam Jumat Kliwon akan tayang secara serentak di bioskop Indonesia mulai tanggal 3 Agustus 2023. Selain Luna Maya, film ini juga dibintangi oleh Achmad Megantara, Tyo Pakusadewo, Selly Marcelina, dan lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.