Sukses

Sinopsis Dunkirk Tayang Sabtu Malam di TV, Film Perang Dibintangi Cillian Murphy dan Harry Styles

Berikut sinopsis film Dunkirk Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu, 29 Juli 2023 pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Dunkirk dijadwalkan tayang perdana di TV nasional pada Sabtu, 29 Juli 2023, mulai pukul 21.00 WIB. Film ini merupakan karya sutradara Christopher Nolan. Diangkat dari kisah nyata evakuasi Dunkirk pada Perang Dunia II.

Film ini menampilkan banyak pemain, termasuk Cillian Murphy. Sebagai informasi, film terbaru Cillian yang juga disutradarai Nolan yakni Oppenheimer tengah tayang di jaringan bioskop dunia termasuk Indonesia.

Dunkirk juga menampilkan Harry Styles, personel One Direction. Aktor utama film ini adalah Fionn Whitehead. Dunkirk juga menampilkan Tom Glynn-Carney, Jack Lowden hingga Tom Hardy di jajaran pemeran utamanya. Tergolong minim dialog, Nolan berniat menampilkan ketegangan lewat gambar dan ilustrasi musik film berdurasi 106 menit ini.

Kisah film yang hadir di slot Bioskop Trans TV ini mengambil masa 1940. Dalam Pertempuran Prancis, tentara sekutu yang dikepung Jerman memilih mundur ke Dunkirk atau Dunkerque, sebuah kota pelabuhan di Prancis bagian utara. Tommy, tentara Inggris, menjadi satu-satunya yang selamat dari serangan Jerman. Di pantai, ia menemukan ribuan tentara yang menanti dievakuasi. Ia juga berkenalan dengan Gibson, yang sedang menguburkan mayat.

Tommy menyelamatkan seorang tentara Alex. Tommy, Alex dan Gibson naik kapal tempur, tapi keburu diledakkan torpedo. Gibson menyelamatkan Tommy dan Alex yang hampir tenggelam lalu kembali ke Dunkirk.

Simak kelanjutan sinopsis Dunkirk di halaman berikutnya. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran hingga akhir cerita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berusaha

Sementara di Weymouth, seorang pelaut Dawson tak mau kapal kesayangannya, Moonstone, disita pasukan AL. Ia bersama putranya Peter dan awak kapal George, menjelajahi kanal Inggris memakai perahu Moonstone. Begitu sadar akan menuju Dunkirk, prajurit berusaha mencegahnya. Akibat pergulatan yang terjadi, George mengalami cedera pada kepala hingga membuatnya kehilangan penglihatan.

Sementara itu, tiga pesawat Angkatan Udara hendak melakukan evakuasi di Dunkirk. Namun mendapat serangat pesawat lain. Pilot pesawat itu, Collins, diselamatkan kapal Moonstone.

3 dari 3 halaman

Dituduh

Tommy, Alex dan Gibson yang bersembunyi di kapal diserang tentara Jerman. Alex yang ingin mengurangi beban kapal, menuduh Gibson mata-mata Jerman. Pada akhirnya Gibson mengaku dia warga Prancis yang mencuri identitas tentara Inggris agar bisa dievakuasi. Saat kapal tenggelam, Alex dkk menyelamatkan diri. Gibson dibiarkan terbelenggu hingga tewas tenggelam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini