Sukses

Sinead O'Connor Pernah Blak-blakan Ungkap Alasan Jadi Mualaf kepada Seorang Presenter Muslim Amerika Semasa Hidupnya

Menelusuri empat tahun ke belakang, Sinead O'Connor pernah membeberkan alasannya menjadi mualaf kepada Eddie Redzovic, seorang presenter muslim asal Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hal yang membuat sosok mendiang Sinead O'Connor menjadi perbincangan publik dunia semasa hidupnya adalah keputusannya untuk memeluk agama Islam alias menjadi mualaf. Sinead O'Connor memutuskan berpindah keyakinan pada 2018 lalu.

Rupanya, bila menelusuri empat tahun ke belakang, Sinead O'Connor pernah membeberkan alasannya menjadi mualaf kepada Eddie Redzovic, seorang presenter muslim asal Amerika Serikat. Ungkapan keinginan menjadi mualaf dari Sinead itu bisa disimak di kanal YouTube TheDeenShowTV.

Sinead O'Connor diketahui awalnya sempat diam terkait keputusannya memeluk agama Islam pada 2018. Hingga pada akhirnya, ia meyampaikannya di Twitter. Setelah itu, Sinead O'Connor diajak berbincang dengan Eddie Redzovic untuk bicara secara blak-blakan.

“Aku merasa bahwa aku tidak menginginkannya (langsung umumkan hijrah) karena itu adalah keputusan pribadi, dan… Aku tidak ingin membenarkannya kepada banyak orang," ujar Sinead O'Connor kepada Eddie Redzovic pada 2019 silam, mengutip Irish Central.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sinead O'Connor Ungkap Alasan Menjadi Mualaf

Selanjutnya, Sinead O'Connor mulai terbuka mengenai alasan dirinya akhirnya mengumumkan telah memeluk agama Islam sembari meluapkan isi hatinya.

"Aku merasa tidak perlu menjelaskan mengapa aku menjadi seorang Muslim… Aku merasa sangat berhasrat tentang Islam dan bersemangat untuk mempertahankannya dari stigma,” terang Sinead O'Connor.

“'Kembali' adalah kata yang tepat. Aku selalu, selalu sebagai seorang Muslim dan aku bahkan tidak mengetahuinya,” terangnya.

“Allah akan mengambil siapa yang dia inginkan,” ujarnya saat Eddie Redzovic membahas soal batalnya salah seorang sahabat untuk datang bersama mereka.

 

3 dari 6 halaman

Sinead O'Connor Ungkap Kegelisahan yang Melanda Soal Keyakinan Lama

Lebih jauh, Sinead O'Connor mengungkap secara tak langsung mengenai alasan dirinya menjadi seorang mualaf, yakni adanya hal yang sempat membuatnya gelisah pada keyakinan lama.

Pada saat itu, skandal seks sempat mengguncang Gereja Katolik. Dari situlah, Sinead mengklaim banyak orang Irlandia yang mulai tertarik mempelajari Islam termasuk dirinya.

“Itulah mengapa orang-orang seperti saya 'kembali'. Kita dapat melihat sepenuhnya dan melewatinya karena apa yang terjadi di gereja kita sendiri, skandal-skandal… Segala sesuatu yang telah ditemukan orang-orang. Kebohongan, bau-bau penindasan adalah hal yang mengerikan dari yang paling rentan," sambungnya.

 

4 dari 6 halaman

Sinead O'Connor Bahas Lindsay Lohan

Selama berbincang dengan Eddie Redzovic, Sinead O'Connor yang diketahui mengganti namanya menjadi Shuhada Sadaqat, sempat membahas artis lain yang juga terlihat mempelajari agama Islam, Lindsay Lohan.

“Aku tidak menyadari sampai setelah aku bertobat, dia telah melakukan hal yang sama. Aku pernah melihat artikel tentang itu. Aku senang mengetahuinya. Aku tidak mengenalnya; Aku belum pernah bertemu dengannya, ”katanya.

 

5 dari 6 halaman

Ayah Sinead O'Connor juga Belajar Islam

Wanita yang berjuang dengan kesehatan mental di usia paruh baya ini, turut mengungkapkan bahwa ayahnya juga pernah belajar lebih banyak mengenai Islam.

“Dia sangat tertarik dengan itu. Dia ingin membaca Al-Qur'an tapi saya katakan jangan membacanya, dengarkanlah," terangnya kala itu.

 

6 dari 6 halaman

Penyebab Kematian Sinead O'Connor Tak Diungkap

Seperti diketahui, Sinead O'Connor meninggal dunia pada usia 56 tahun pada Rabu (26/7/2023) kemarin.

“Dengan kesedihan mendalam, kami mengumumkan meninggalnya Sinead kami yang tercinta. Keluarga dan sahabatnya begitu terpukul dan meminta privasi dalam masa sulit ini,” begitu pernyataan pihak keluarga.

Tidak diungkap apa penyebab kematian sang penyanyi asal Irlandia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini