Sukses

Alshad Ahmad Ungkap Hasil Autopsi Anak Harimau yang Mati, Tak Ada Tanda Memar dan Keracunan

Kata Alshad Ahmad, hasil autopsi menunjukkan bahwa organ-organ tubuh Cenora dalam kondisi bagus.

Liputan6.com, Jakarta Alshad Ahmad jadi sasaran kritik warganet karena anak harimaunya yang bernama Cenora mati. Sebagai pengasuh, sepupu Raffi Ahmad itu menelusuri penyebab kematian anak harimaunya, salah satunya dengan melakukan autopsi.

Warganet juga menyarankan Alashad Ahmad mengecek CCTV. Netizen tersebut khawatir Cenora mati karena mungkin pernah terjatuh. Merujuk kepada hasil autopsi, tak ada tanda-tanda bekas benturan di tubuh harimaunya.

"Hasil autopsi enggak ada memar atau rusak akibat benturan di badan atau organ Cenora. Sudah di Xray juga hasilnya bagus," jawab Alshad Ahmad.

Hasil autopsi juga menunjukkan bahwa organ-organ tubuh Cenora dalam kondisi bagus. "Liver atau hati Cenora itu bagus dan sehat jadi bukan karena keracunan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terdapat Bakteri di Daging yang Dimana?

Sebelumnya, Alshad juga sempat memberi makan Cenora berupa daging wagyu A5. Namun ini juga bukan menjadi penyebab kematian harimau yang baru berusia beberapa bulan tersebut.

"Harimau makannya daging, kalau enggak dikasih makan daging mau dikasih makan apa? Jadi harimau vegan? Kalau masalah khawatir karena bakteri dari daging itu kemarin hasil autopsinya ususnya bagus dan sehat, enggak ada masalah di usus," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Negatif 2 Jenis Virus

Hasil pemeriksaan juga menunjukkan bahwa Cenora dinyatakan negatif terhadap dua virus yang sebelumnya menjadi kekhawatiran Alshad, yaitu FPV (Feline Panleukopenia) dan CPV (Canine Parvo Virus).

"Alhamdulillah, kematian Cenora bukan disebabkan oleh kedua virus tersebut. Saya sangat khawatir jika virus menyebar ke harimau lain," tulis Alshad Ahmad.

4 dari 4 halaman

Cenora harimau ke-7 yang Mati

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, Alshad Ahmad sekali lagi kehilangan anak harimaunya. Anak harimau ke-7 yang baru saja meninggal adalah Cenora.

Dalam Instagram Stories-nya, Alshad Ahmad menjelaskan alasan Cenora tidak bisa bertahan hidup. Dia juga sedang berdiskusi dengan dokter terkait kematian Cenora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.