Sukses

Deretan Artis Indonesia Ikut Kecam The 1975, Aldi Taher Kini Diakui Lebih Bermutu Ketimbang Matty Healy

Deretan artis Indonesia termasuk Ifan Seventeen dan Aldi Taher, meluapkan kekesalannya kepada band The 1975 di komentar media sosial resmi band yang digawangi Matty Healy itu.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah aksi kontroversial yang dilakukan Matty Healy selama konser di Kuala Lumpur, Malaysia bersama bandnya, The 1975, kini membuat nama bandnya itu tercoreng. Tak hanya warga Malaysia yang dibuat kesal, sejumlah warga dunia termasuk di Indonesia juga mengecam aksi The 1975 di Negeri Jiran.

Menariknya, di Indonesia tak hanya kalangan penggemar dari masyarakat umum yang ikut mengecam The 1975. Deretan musisi dan sejumlah artis Indonesia lain juga ikut bersuara untuk mencekal band asal Inggris yang berdiri sejak 2002 itu.

Kekesalan terhadap The 1975, terlihat diluapkan sejumlah artis Indonesia yang seolah tak tahan dengan sikap sang vokalis The 1975, Matty Healy. Selama tampil di Malaysia, Matty Healy sempat mengecam pemerintah Malaysia, ciuman dengan sang bassist, merusak drone, hingga meludah dan menenggak minuman keras.

Deretan artis Indonesia ini meluapkannya di komentar media sosial resmi The 1975, yakni akun Instagram @the1975. Nama-nama seperti Ifan Seventeen, Eno NTRL, Adzana Bing Slamet, hingga Aldi Taher terlihat ikut memenuhi kolom komentar salah satu unggahan di akun resmi The 1975.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Deretan Kecaman Terhadap The 1975 oleh Artis Indonesia Termasuk Ifan Seventeen

Ifan Seventeen misalnya, Ia menegaskan bahwa warga Indonesia sudah tak mau lagi menerima The 1975 untuk menginjakkan kaki di tanah Indonesia dan mendukung Malaysia dalam hal ini.

"Dan juga, kalian tak diterima di Indonesia. Kami mendukung saudara-saudara kami di Malaysia!" tulis Ifan Seventeen.

"Makan tuh ko****nmu sendiri..," tulis Eno NTRL geram.

"MENJI**KAN !!!!!! Dasar vokalis b**oh Ewwhh," tulis Adzana Bing Slamet meluapkan.

Aktor Rizky Alatas memberikan tiga emotikon wajah sedang muntah.

Sementara itu, Ben Joshua justru menulis nama band Sheila On 7 yang menggantikan The 1975 di We The Fest Jakarta pada Minggu (23/7/2023) kemarin sambil membubuhkan emotikon tiga nyala api.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Aldi Taher Malah Bikin Warganet Mengakuinya Lebih Keren dari Vokalis The 1975

Menariknya, komentar dari Aldi Taher yang tampak serius, justru disambut oleh celetukan dari sejumlah warganet dengan nada jenaka. Beberapa dari mereka bahkan menilai penampilan suami Salsabilih lebih keren dan bermutu ketimbang Matty Healy vokalis The 1975.

"Belajarlah bagaimana bersikap dan menghormati okey @the1975 kami bersama saudara di Malaysia ✊️ cc @hadi_rumnan," tulis Aldi Taher sambil menyolek akun seorang produser musik dari Malaysia.

"Mending lu aja yg nyanyi bang," celetuk seorang warganet.

"Mending nonton lu nyanyi bang..," kata yang lain.

"Kemarin dibanding 1975 kerenan lu di palembang bangg🔥," sahut warganet lainnya.

"Lagu² yg kau bikin itu jauh lebih bermutu daripada lagu² mereka," kata seorang warganet lagi.

4 dari 5 halaman

Ulah The 1975 di Malaysia

Sebelumnya, vokalis 1975 Matty Healy, membuat heboh setelah berciuman dengan bassist-nya, Ross MacDonald saat tampil di Good Vibes Festival 2023 Malaysia. Aksi tersebut dilakukan pada Jumat (21/7/2023) sebagai bentuk kritik atas undang-undang anti-LGBTQ+ yang berlaku di negara tersebut.

Imbas dari aksi kontroversial di negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam tersebut, Pemerintah Malaysia menghentikan konser musik Good Vibes Festival yang seharusnya digelar hingga Minggu.

"Tak akan ada kompromi untuk pihak mana pun yang menantang, meremehkan, dan melanggar hukum Malaysia," ujar Menteri Komunikasi Malaysia Fahmi Fadzil lewat Twitter setelah bertemu dengan penyelenggara konser. Tak hanya itu, band The 1975 juga dilarang tampil lagi di Malaysia.

Sayangnya, penghentian konser musik tersebut juga berimbas pada musisi-musisi lain yang seharusnya tampil di Good Vibes Festival. Beberapa di antaranya adalah musisi lokal Malaysia yang kemudian mengutarakan kekecewaan mereka atas ulah Matty Healy yang merugikan musisi lainnya di media sosial.

The 1975 pun akhirnya membatalkan kunjungannya ke Indonesia yang seharusnya dijadwalkan mengisi panggung We The Fest 2023 hari ketiga pada Minggu (23/7/2023) kemarin.

5 dari 5 halaman

The 1975 Batal ke Indonesia

Setelah mendapat larangan oleh pihak pemerintah Malaysia, band The 1975 akhirnya memutuskan untuk membatalkan rencana manggung di Jakarta dan Taipei, Taiwan. Pengumuman ini hanya berselang dua hari setelah Matty Healy dan kawan-kawan hengkang dari Malaysia.

Pengumuman itu disampaikan oleh pihak We The Fest yang mengundang The 1975 melalui akun Instagram @we.the.fest pada, Minggu (23/7/2023). Namun, tak dijelaskan secara rinci penyebab utama The 1975 batal manggung di We The Fest 2023 Jakarta yang sedianya harus tampil kemarin.

"The 1975 dengan menyesal mengumumkan bahwa pertunjukan mereka yang akan datang di Jakarta dan Taipei tidak akan berjalan sesuai rencana. Silakan lihat pernyataan resmi dari band di atas," tulis pihak We The Fest dalam keterangannya.

Dalam pernyataan selanjutnya, The 1975 menyampaikan bahwa mereka beralasan tak bisa tampil di Jakarta maupun Taipei lantaran situasi yang tidak memungkinkan.

"Band kami tidak pernah mengambil keputusan untuk membatalkan pertunjukan dengan enteng dan sangat menantikan bisa bermain untuk para penggemar di Jakarta dan Taipei. Tetapi sayangnya, karena keadaan saat ini, tidak mungkin untuk melanjutkan pertunjukan yang telah dijadwalkan," begitu pengumuman dari pihak The 1975 melalui We The Fest.

"Terima kasih atas pengertian dan dukungan Anda yang berkelanjutan, - The 1975," sambung Matty Healy dan kawan-kawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini