Sukses

Ria Ricis Bahagia Sambut Kedatangan Ibunya ke Tanah Air Setelah Sempat Koma di Tanah Suci

Ria Ricis pun antusias menyambut kepulangan ibunya ke Tanah Air. Bersama sang putri tercinta.

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Ria Ricis, Yunifah Lismawati akhirnya diizinkan pulang ke Tanah Air setelah sempat menjalani perawatan intensif di Mekah saat menunaikan ibadah haji. Wanita paruh baya ini sempat mengalami henti napas dan koma.

Ria Ricis pun antusias menyambut kepulangan ibunya ke Tanah Air. Bersama sang putri tercinta, Moana, dia menjemput Yunifah Lismawati ke Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

"Kita udah sampai bandara, sudah enggak sabar mau jemput Mbah," kata adik Oki Setiana Dewi itu dalam vlog yang diunggah ke akun YouTube-nya, Kamis (20/7/2023).

Sesaat setelah melihat sang ibu yang sedang duduk di kursi roda, Ria Ricis langsung berlari. Dia mencium tangan juga pipi sang ibu. Tanda bahwa dia sangat rindu.

Menurut Ria Ricis, sang ibu tak mengalami perubahan fisik signifikan meski sempat terbaring sakit. "Ibu masih cakep-cakep aja tuh enggak berubah sama waktu pas berangkat," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Yunifah Lismawati Sempat Menurun

Diberitakan sebelumnya, kondisi Yunifah Lismawati menurun saat hendak menjalani ibadah wukuf di Arafah saat menunaikan ibadah haji beberapa waktu lalu. Wanita paruh baya itu sempat dilarikan ke rumah sakit.

Seiring bergantinya hari, kondisi kesehatan Yunifah Lismawati tak menunjukkan perkembangan yang baik hingga harus mendapat perawatan di ruang ICU di salah satu rumah sakit di Mekah. Ini merupakan masa tersulit.

3 dari 4 halaman

Alami Koma

"Sahabat, izin bercerita tentang keadaan Ibu saya. Sebelumnya terimakasih atas semua doa dan perhatian untuk Ibu. Tak terasa 11 hari sudah Ibu berada di ICU (sejak 5 Juli 2023). Hari-hari yang tak mudah bagi ibu dan kami dalam melaluinya." tulis Oki Setiana Dewi di Instagramnya pada 16 Juli 2023.

"Dokter mengatakan kasus Ibu sangat sulit karena sudah berhenti nafas 7 menit, beliau koma, ditambah tulang dada yg retak karena CPR," dia menyambung pernyataan.

4 dari 4 halaman

Doa untuk Sang Ibu

Warganet pun mendoakan kesembuha ibunda Ria Ricis. "MasyaAllah udah sehattt sehat2 terus ibuuu," kata salah satu netizen. 

"MasyaAllah ibu udah sampai tanah air, sehat² ya bu," kata warganet yang lain. 

"MasyaAllah sehat² Mbah nya Moana," yang lain menimpali. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini