Sukses

Voxxes Hadir dengan Debut Album Zero Hour yang Menggambarkan Fase-Fase Hubungan lewat Lagu-lagu Berkualitas

Album ini terbagi menjadi dua sisi yang mewakili siang dan malam. Lima lagu pertama menghadirkan suasana kegembiraan dan kesenangan, sementara lima lagu terakhir memiliki nuansa emosional dan kepiluan.

Liputan6.com, Jakarta Voxxes adalah grup musik tanah air yang baru saja merilis album perdana mereka yang berjudul "Zero Hour". Album ini menjadi karya terbaru dari grup musik yang terdiri dari Qashmal Zhafari/Zhafari (Vokal), Faishal Tanjung/Tanjung (Keyboard), Muhammad Abbyan Nur Faizy/Abbyan (Gitar), Rayhan Rizki/RR (Produser), dan Resky Pratama/Eky (Drum). Voxxes telah merilis beberapa single sebelumnya, seperti 'Fences', 'Paris', 'Without You', dan 'Spend the Night', yang mendapat respon positif dari pendengar mereka.

Album baru ini terdiri dari 10 lagu dengan judul seperti 'Sunshine Peach Tea', 'Fences', 'Without You', 'Paris', 'Moonlight', 'Zero Hour', 'Lemonade', 'Forever Now', 'Spend the Night', dan 'Half Empty'. Hampir semua lagu dalam album ini ditulis oleh Zhafari dan diproduseri oleh RR, dengan 'Lemonade' sebagai lagu sorotan.

Album 'Zero Hour' memiliki konsep yang unik. Album ini terbagi menjadi dua sisi yang mewakili siang dan malam. Lima lagu pertama menghadirkan suasana kegembiraan dan kesenangan, sementara lima lagu terakhir memiliki nuansa emosional dan kepiluan.

“Album ini ngebahas tentang cycle of love. Selayaknya hubungan yang di dalamnya ada fase jatuh cinta, senang-senang. Ada fase patah hati, ada fase sedih, dan marahnya juga. Semua fase yang terjadi di sebuah hubungan.” Jelas Zhafari melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kendala

Konsep ini menggambarkan siklus cinta dan hubungan yang tidak selalu berjalan lancar. Voxxes ingin menceritakan setiap fase dalam sebuah hubungan melalui lagu-lagu dalam album ini.

Selain konsep yang menarik, Voxxes juga memperluas warna musik mereka dengan menggabungkan elemen elektronik, seperti synthesizer, drum, dan keys, yang memberikan nuansa musik pop 80-an yang kental. Meskipun menghadapi beberapa hambatan dalam proses produksi yang dilakukan secara mandiri, album ini merupakan karya debut bagi Voxxes dan menjadi pengalaman serta medium pembelajaran bagi anggota grup.

“Selain penulisan lirik yang sempet nge-stuck, salah satu obstacle terbesarnya adalah produksi musik yang jarak jauh, karena kita semua kebetulan tinggalnya berjauhan. Bahkan bukan cuma jarak, tapi juga ada kendala waktu yang susah banget ketemu.” Jelas RR (28/06).

 

3 dari 3 halaman

Showcase

Album 'Zero Hour' telah dirilis di berbagai platform streaming musik. Selain itu, Voxxes juga merilis video lirik di saluran YouTube resmi mereka. Untuk memperkenalkan album perdana mereka, Voxxes berencana menggelar showcase pada bulan Agustus 2023. Jadi, ini adalah waktu yang tepat untuk mengenal lebih dekat dengan Voxxes melalui album 'Zero Hour'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini