Sukses

NCT Dibayangi Kutukan 7 Tahun di Jagat K-Pop, SM Entertainment Pastikan Kontrak Masih Aman Sampai Akhir 2024

Perwakilan SM Entertainment menyebut ada poin dalam perjanjian kerja para member NCT, yang membuat masa kontrak idol K-Pop ini lebih dari tujuh tahun.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2023 ini, NCT bakal memasuki tahun ketujuh berkarier dalam jagat K-Pop. Nah, di dunia hiburan Negeri Ginseng, ada istilah “kutukan tujuh tahun.”

“Kutukan” ini sebenarnya terkait dengan masa kontrak idol K-Pop yang dalam periode utama setelah debut, umumnya memiliki rentang tujuh tahun. Tak sedikit idol K-Pop yang keluar atau bahkan grupnya bubar setelah masa kontrak periode pertama ini berakhir—karena itu disebut “kutukan tujuh tahun.”

Di kalangan penggemar, mulai muncul diskusi apakah para member NCT akan memperpanjang kontraknya dengan SM Entertainment pada tahun ini. Apalagi rekan “sebaya” mereka di dunia K-Pop seperti Blackpink, mulai dilanda isu dan pemberitaan hangat soal perpanjangan kontrak.

Spekulasi hangat di kalangan penggemar ini ternyata sampai juga di telinga petinggi SM Entertainment. Pihak agensi bahkan sampai merilis pernyataan resmi untuk menenangkan penggemar.

Dilansir dari Soompi, Senin (17/7/2023), SM Entertainment memastikan bahwa NCT tak hanya akan berada dalam naungan mereka pada 2023, bahkan sampai tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masa Kontrak NCT Lebih dari 7 Tahun

Kepada Herald Business, perwakilan SM menyebut ada poin dalam perjanjian kerja para member NCT, yang membuat masa kontrak mereka lebih dari tujuh tahun.

“Pada saat NCT menandatangani kontrak, kami memperhitungkan unsur-unsur seperti masa wamil dan kegiatan di luar negeri, sehingga periode kontrak mereka ditetapkan lebih lama dari biasanya [tujuh tahun].”

3 dari 4 halaman

Masa Kontrak Para Member NCT

Sang perwakilan SM mengakui ada perbedaan masa kontrak antara satu member dengan yang lain. Namun, mereka menegaskan tak ada member yang kontraknya berakhir pada tahun ini.

“Kontrak semua member baru akan berakhir mulai akhir tahun depan atau sesudahnya,” kata mereka.

4 dari 4 halaman

NCT Universe : Lastart

Sekitar satu minggu lalu, SM Entertainment sendiri baru memperkenalkan satu acara kompetisi baru bertajuk NCT Universe : Lastart. Ini adalah reality show untuk memperkenalkan member baru dalam perluasan terakhir NCT.

SM telah memperkenalkan para trainee yang ikut dalam ajang ini, yakni Kassho, Haruta, Jungmin, Anderson, Minjae, Ryu,  Heitetsu, Sakuya, serta Riku dan Ryo.

Mereka yang berhasil melalui saringan akan bergabung dengan dua member yang telah dipilih, Yushi dan Sion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.