Sukses

Doa Oki Setiana Dewi di Kakbah Terkabul, Ibunda Diizinkan Pulang Setelah 11 Hari Masuk ICU di Mekah

Selama berada di Tanah Suci, Oki Setiana Dewi tak henti berdoa sampai menangis di depan Kakbah untuk kesembuhan ibunya

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Oki Setiana Dewi, Yunifah Lismawati, jatuh sakit saat menjalani ibadah haji pada bulan lalu. Kesehatannya menurun bahkan sampai harus sampai masuk ICU sejak 5 Juli 2023 di salah satu rumah sakit di Mekah.

"Dokter mengatakan kasus Ibu sangat sulit karena sudah berhenti nafas 7 menit, beliau koma, ditambah tulang dada yg retak karena CPR. Tak ada cara lain untuk membantu ibu mudah bernafas selain dilakukan tindakan( trakeostomi) / pembolongan leher dan kemungkinan seterusnya akan memakai alat itu, kalau memang beliau bertahan," tulis kakak Oki Setiana Dewi di Instagram, Sabtu (15/7/2023).

Dokter menyampaikan bahwa pihak keluarga harus bersiap dengan apa pun kondisi yang akan terjadi pada ibunda. Selama berada di Tanah Suci, Oki tak henti berdoa sampai menangis di depan Kakbah untuk kesembuhan ibunya. Doa itu pun terkabul.

"Kemarin tiba-tiba dokter melepas ventilator Ibu, tindakan trakeostomi tak jadi dilakukan. Seseorang meminta saya untuk melakukan sujud syukur atas kebaikkan Allah ini," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasihat Seorang Perawat pada Oki

Setelah keadaanya dinyatakan cukup stabil, sang ibunda diizinkan pulang. Oki Setiana Dewi lantas menceritakan nasihat seseorang petugas medis kepada dirinya.

"Sebelum meninggalkan ICU, seorang perawat mengatakan, 'Pergilah ke depan Ka’bah, bersyukurlah pada Allah. Banyak yang tak mampu bertahan, tapi ibumu adalah seorang pejuang. Dia mendapatkan kesempatan hidup oleh Allah, sebuah hidup yang baru insyaaalah…kami semua sangat bahagia'," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Oki Sangat Bersyukur

Oki Setiana Dewi tak hentinya mengucap syukur kepada Allah. Da juga berterima kasih pada tim medis yang membantu mengobati sang ibu tercinta.

"Allahuakbar! Alhamdulillah.. Terimakasih ,ya Allah..untuk kesempatan untuk Ibu melanjutkan hidupnya dan terimakasih atas pengalaman yang luar biasa ini. Alhamdulillah.. Terimakasih wahai seluruh tenaga medis yang telah membantu Ibu. .Terimakasih Ibu, yang sudah kuat berjuang," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Semoga Sang Ibu Tetap Sehat

Terakhir, Oki meminta warganet untuk tetap mendoakan kesembuhan ibunya.

"Terimakasih untuk semua doa dan mohon doakan terus ya.. semoga Ibu terus sehat.. dan masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk terus beramal sholih..dan insyaAllah kami bisa segera pulang ke tanah air. Aamiin," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.