Sukses

Gabungan Seniman Indonesia, QQPro Management, dan Acan Studio Berkolaborasi dengan 300 Gen Z untuk Melestarikan Seni Tari Melalui Acara Indo

Gabungan Seniman Indonesia, QQPro Management, dan Acan Studio mengadakan acara Indonesia Menari dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Liputan6.com, Jakarta Dalam upaya untuk menyebarkan pesan positif tentang seni budaya tari kepada generasi milenial dan masyarakat umum, Gabungan Seniman Indonesia (GSI) yang dipimpin oleh aktor senior Roy Marten, bersama dengan Astrid QQ PRO dan Senior Koreografer Acan Studio, akan mengadakan acara Indonesia Menari dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Acara ini akan melibatkan lebih dari 300 penari dari Generasi Z dan milenial melalui penampilan Flashmob di kawasan Jakarta Selatan pada bulan Agustus mendatang.

GSI, QQPro Management, Acan Studio, dan PIC Dancer untuk acara Indonesia Menari, Alby Roza, telah memastikan bahwa mereka akan menyajikan tarian yang berbeda dari biasanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsep

Dengan konsep menggabungkan tarian modern dengan tarian khas Nusantara, acara ini akan menjadi sesuatu yang istimewa yang diharapkan dapat menghidupkan kembali minat dalam seni tari di kalangan generasi milenial, Generasi Z, dan masyarakat luas.

"Kami berencana untuk memadukan gaya tarian modern yang berbasis Generasi Milenial dan Generasi Z dengan tarian tradisional khas Nusantara dalam acara flashmob ini," ujar Alby Roza saat ditemui oleh wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

"Pastinya, kami akan berusaha untuk menampilkan koreografi sebaik mungkin yang menggabungkan tarian tradisional dengan tarian modern. Selain ikut meramaikan acara Indonesia Menari, harapan besar kami adalah dapat menularkan semangat menari, baik dalam bentuk tradisional maupun yang telah dipadukan, kepada masyarakat," tambah Lina Noviana, salah satu influencer dan pegiat media sosial yang juga turut serta dalam tim penari.

 

3 dari 4 halaman

Semangat dan Cinta

Dari informasi yang kami peroleh, diketahui bahwa para penari yang akan tampil dalam acara Indonesia Menari di Jakarta Selatan pada bulan Agustus 2023 mendatang, tidak semuanya memiliki latar belakang sebagai penari profesional, namun semuanya memiliki semangat dan cinta terhadap seni budaya tari Indonesia.

Kecintaan mereka terhadap seni tari menjadi dorongan bagi Alexander Wulan (Aktor Film), Lina Noviana (Influencer), dan Kheren Natanya (Influencer) yang tergabung dalam tim penari, untuk memberikan penampilan terbaik mereka di atas panggung Indonesia Menari nantinya.

 

4 dari 4 halaman

Apresiasi

Sementara itu, Roy Marten sebagai Ketua Umum Gabungan Seniman Indonesia, Astrid sebagai CEO QQ Pro Management, dan Acan Studio menyampaikan apresiasi dan harapan tinggi kepada Generasi Z dan milenial yang memiliki misi dan semangat yang tinggi dalam melestarikan seni budaya tari Indonesia melalui acara Indonesia Menari yang akan datang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.