Sukses

Ditta Febrina Alih Profesi Jadi Influencer dan YouTuber, Setelah 10 Tahun Menjadi Karyawan Bank BUMN

Ditta Febrina tak pernah menyesal meninggalkan dunia perbankan.

Liputan6.com, Jakarta Ditta Febrina, seorang pegawai bank BUMN selama 10 tahun, membagikan cerita tentang awal mula terjun ke dunia konten kreator.

Meskipun menjadi seorang influencer bukanlah pekerjaan pertama yang ditekuni oleh Ditta, ia memulai karirnya dengan berbagi konten seputar perbankan yang mendapat respon positif.

"Pada tahun 2017, ketika saya masih menjadi karyawan di salah satu bank BUMN, saya mulai membuat konten tentang perbankan dan mengunggahnya di YouTube," ujar Ditta Febrina kepada media pada Kamis (13/7/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memberikan Edukasi

"Tujuan awalnya adalah untuk memberikan edukasi kepada nasabah mengenai produk perbankan, dan ternyata antusiasme terhadap konten perbankan cukup besar. Salah satu video yang membahas Kredit Usaha Rakyat (KUR) bahkan sangat viral menurut pandanganku," jelasnya.

Ketergantungan dalam membuat konten membuat Ditta mulai bereksperimen dengan jenis konten lainnya, seperti perjalanan dan ulasan produk perawatan kulit.

"Dari situlah saya mulai mencoba membuat konten lain seperti perawatan kulit dan perjalanan. Pada tahun 2021, saya mulai fokus di Instagram dan hingga sekarang," ungkap Ditta.

 

3 dari 4 halaman

Mengundurkan Diri

Pada tahun lalu, Ditta akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya di bank dan memusatkan perhatiannya pada karir sebagai seorang influencer.

"Sekarang saya merasa lebih nyaman di Instagram, sementara YouTube hanya saya unggah sesekali," kata Ditta sambil tertawa.

"Pada tahun 2022, saya akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dengan banyak pertimbangan, termasuk keluarga dan anak saya. Saya ingin menjadi seorang ibu yang baik dengan hadir di sisinya," tambah Ditta.

 

4 dari 4 halaman

Tak Menyesali

Sejauh ini, Ditta tidak menyesali keputusannya untuk meninggalkan pekerjaannya di bank dan fokus sebagai seorang influencer.

"Sejak saya mengundurkan diri hingga sekarang, saya sama sekali tidak memiliki penyesalan. Malah, saya merasa bahagia karena menemukan passion saya dalam dunia ini," ungkap Ditta dengan senang hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini