Sukses

Tina Toon dan 6 Mantan Artis Cilik Ini Menikah Diam-diam, Go Public Setelah Resmi Berstatus Istri

Agustina Hermanto alias Tina Toon ternyata sudah menikah sejak Juni 2023. Berikut mantan artis cilik lain yang pilih menikah diam-diam.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari Tina Toon. Pada Rabu (12/07/2023), Tina membuat pengumuman dirinya sudah resmi menikah. Pelantun ‘Bolo-Bolo’ mengaku sudah menyandang status istri sejak Juni 2023.

Mantan artis cilik ini mengunggah sederet potret prosesi hari bahagianya dengan pria bernama Daniel. Secara berurutan, anggota DPRD DKI Jakarta ini tampak posting foto prewed, Sangjit atau acara pertunangan adat Tionghoa, hingga pemberkatan nikah.

Lewat kolom caption, Tina menjelaskan alasan menikah diam-diam. Ia mengaku bahwa prosesi pemberkatan nikah hanya dihadiri keluarga inti mempelai pria dan wanita. Lebih lanjut, Tina bercerita awalnya nyaris menunda pernikahan karena neneknya meninggal pada Desember 2022.

Ada tradisi Chinese yang harus menunggu hingga waktu tertentu setelah keluarga meninggal. Meski demikian, dengan berbagai pertimbangan Tina dan Daniel tetap menikah pada Juni 2023, namun hanya dihadiri pihak keluarga.

Tina Toon bukan satu-satunya mantan artis cilik yang menikah diam-diam. Beberapa bekas bintang cilik ini juga baru go public setelah resmi nikah. Berikut daftarnya dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (13/07/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Maudy Ayunda

Bermain film sejak usia 11 tahun, Maudy Ayunda menjadi salah satu aktris Indonesia dengan karier cemerlang. Ia juga dikenal mengedepankan pendidikan, hingga berhasil meraih gelar sarjana dari Oxford University serta gelar Master dari Stanford University.

Saat kuliah di Stanford, AS, rupanya Maudy berkenalan dan saling jatuh cinta dengan sesama mahasiswa yang merupakan pria Korea, Jesse Choi. Keduanya resmi menikah pada 22 Mei 2022. Sempat terendus akun gosip beberapa hari jelang menikah, bintang Habibie Ainun 3 akhirnya membagikan potret pernikahan setelah akad nikah digelar.

3 dari 7 halaman

2. Sherina

Meraih popularitas sejak usia 9 tahun lewat film Petualangan Sherina, putri Triawan Munaf ini cenderung tertutup soal kisah cintanya. Sejak akhir 2019, Sherina disebut pacaran dengan aktor Baskara Mahendra.

Tanpa terdengar rencana pernikahan, tiba-tiba 3 November 2020, Sherina membagikan potret akad nikah dengan bintang film Bebas. Akad nikah Sherina dan Baskara hanya dihadiri keluarga inti, mengingat kala itu pandemi Covid-19 masih mencekam, diterapkan PPKM, dan belum ada vaksin.

4 dari 7 halaman

3. Angel Pieters

Menjadi juara kedua Idola Cilik musim pertama (2008), Angel Pieters eksis jadi penyanyi cilik sejak usia 11 tahun. Tanpa terendus media sebelumnya, Angel dipersunting Andreas Paramawidya Wisesa pada 30 Januari 2023.

Pernikahan Angel terungkap pada hari H, kala beberapa rekannya, termasuk makeup artist Bubah Alfian, mengunggah penampilan Angel dalam prosesi pemberkatan nikah.

5 dari 7 halaman

4. Velove Vexia

Sebelum dikenal sebagai pemain sinetron dan film, Velove Vexia merintis karier sebagai penyanyi cilik dengan merilis album Tikus Nakal pada 2000, saat usianya 10 tahun. Velove diketahui pernah pacaran dengan beberapa artis, termasuk Raffi Ahmad dan Deva Mahendra.

Namun ia berjodoh dengan sosok bukan dari kalangan artis, yakni Zakry Sulisto. Keduanya menikah pada 11 November 2021, dan baru dipublikasikan oleh akun Instagram Bazaar Indonesia dua pekan kemudian.

6 dari 7 halaman

5. Eva Celia

Sejak usia 8 tahun, Eva Celia menjajal dunia akting dengan bermain FTV bersama ibunya, Sophia Latjuba pada 2000. Eva sebenarnya tak tertutup soal asmara. Momen Eva dilamar Demas Narawangsa bahkan dipublikasikan sendiri oleh Sophia.

Namun Eva tak pernah membahas persiapan pernikahan. Tiba-tiba, akun Instagram bridestory mengumumkan bahwa Eva Celia menikah pada 3 Juni 2022.

7 dari 7 halaman

6. Jessica Anastasya

Dikenal lewat sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib saat usianya 11 tahun, Jessica Anastasya sempat eksis jadi pemain sinetron remaja. Tapi sejak kuliah, Jessica membatasi aktivitas di dunia hiburan.

Hingga pada 4 Juni 2022, Jessica menikah dengan Ilham Ramadhan. Kabar ini diketahui usai sang artis me-repost Instagram Stories rekan-rekannya yang hadir pada hari bahagianya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini