Sukses

Nathalie Holscher Sempat Izin ke Umi Pipik Tak Hadiri Pengajian, Enggan Mengecewakan karena Lepas Hijab

Pengakuan Nathalie Holscher kepada Umi Pipik, dirinya takut membuat kecewa karena keputusannya melepas hijab.

Liputan6.com, Jakarta Nathalie Holscher menjadi sorotan setelah memutuskan untuk menanggalkan hijabnya. Sebagai teman, Umi Pipik mengaku sudah mendengar kabar mantan istri Sule itu melepas hijab.

Umi Pipik mengatakan, Nathalie Holscher juga sempat izin tidak hadir di pengajian yang digagasnya. Pengakuan Nathalie Holscher kepada Umi Pipik, dirinya takut membuat kecewa karena keputusannya melepas hijab.

"Oh iya, kalau izin iya. Siang itu memang izin sama saya. Karena harusnya Nathalie datang ke acara (pengajian) ini," ungkap Umi Pipik di Kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2023).

"Siangnya hanya izin enggak bisa dateng. Takut ngecewain Umi karena Nathalie mau buka hijab," sambung Umi Pipik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Umi Pipik Enggan Mencampuri Lebih Dalam Keputusan Nathalie

Umi Pipik mengaku enggan mencampuri lebih dalam keputusan Nathalie melepas hijab. Ia menyadari, istiqomah menjalani syariat agama tidak semudah mengucapkan secara lisan.

"Tugas saya akan menemani prosesnya dia. Maksudnya kan semuanya proses mencari Allah. Kadang kita enggak ada yang jamin bisa istiqomah, saya pun begitu," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Umi Pipik Mengaku Tidak Kecewa

Umi Pipik mengaku tidak kecewa atas keputusan Nathalie menanggalkan hijab. Menurut Umi Pipik, dirinya tak memiliki hak untuk kecewa, sementara Allah selalu membuka pintu maaf bagi hamba-Nya yang bertobat.

"Kenapa saya harus kecewa? Namanya manusia, saya aja belum tentu enggak ada dosa. Semua manusia punya dosa. Allah mah masih tetep membuka pintunya bagi siapa saja yang mau bertobat," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Umi Pipik Mengaku akan Terus Menemani Nathalie

Umi pipik juga tidak akan mencari tahu alasan Nathalie Holscher menanggalkan hijabnya. Ia mengaku akan terus menemani Nathalie dalam berproses mengenal Islam secara kaffah.

"Saya engak mau tau alasannya apa. Saya hanya akan menemani dia berproses, kan dia mualaf. Di masih bertanya soal Islam. Saya kan menemani seorang mualaf yang perlu dibimbing, tugas saya menemani," pungkas Umi Pipik. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini