Sukses

Babymonster Dipastikan Debut September 2023, Proyeknya Dipimpin Langsung Yang Hyun Suk Sang Pendiri YG Entertainment

Sebagai perkenalan pertama kepada publik, YG Entertainment memilih lagu bergenre hip-hop untuk Babymonster.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya YG Entertainment mengungkap kepastian kapan Babymonster akan debut di jagat K-Pop. Dilansir dari Soompi, Selasa (11/7/2023), agensi yang menaungi Blackpink tersebut memasang target debut grup ini pada September 2023 mendatang.

Pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk, terjun langsung memimpin proyek debut grup K-Pop beranggotakan tujuh orang dara tersebut. Progres proyek debut Babymonster diklaim berjalan cepat.

Sebagai perkenalan pertama kepada publik, YG memilih lagu bergenre hip-hop. Kini, Haram dkk disebut sudah dalam taraf akhir persiapan debut, termasuk mempersiapkan koreografi dan musik videonya.

Pada Mei lalu, Yang Hyun Suk mengumumkan soal target debut Babymonster. Kala itu, ia memproyeksikan grup ini akan diresmikan ke hadapan publik, tak lewat dari musim gugur.

Dalam pengumuman Mei ini pula, Yang Hyun Suk menyampaikan siapa saja trainee yang lolos menjadi anggota Babymonster.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awalnya Hanya 5 Anggota

Seperti diketahui, Ahyeon, Haram, Rora, Pharita, Chiquita, Ruka, serta Asa mengikuti saringan akhir yang disebut “Last Evaluation.”

Awalnya, Yang Hyun Suk menyebut hanya ada lima anggota yang akan debut. Mereka adalah Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, dan Pharita. Rora dan Asa tidak dimasukkan dalam lineup ini karena alasan yang berbeda satu sama lain.

3 dari 4 halaman

Soal Rora dan Asa

“Alasanku tidak memasukkan Rora dalam lima member ini adalah ia masih muda, masih ada girl group lain yang kami persiapkan. Masih ada monster yang lain, dan sejujurnya, aku ingin menempatkannya di tim itu sebagai main vocal,” kata Yang Hyun Suk.

Sementara untuk Asa yang ia sebut sebagai dancer terbaik yang sejajar dengan Ruka, ia juga punya rencana sendiri. “Aku ingin menyatakan secara terbuka mengapa aku tak menyertakan Asa, yaitu karena selama beberapa tahun terakhir aku ingin ke Jepang dan membuat sebuah girl group global,” tuturnya. Asa, ia incar sebagai salah satu member grup ini.

4 dari 4 halaman

Akhirnya Babymonster Punya 7 Anggota

Namun karena dorongan publik, Yang Hyun Suk akhirnya mengambil langkah berbeda. Ia membuat Babymonster memiliki tujuh anggota, dan tak ada yang gugur dari evaluasi final ini.

“Hampir 98 persen, 99 persen penggemar menuntut tujuh member. Sebagai produser, apakah boleh mengabaikan opini kalian semua dan maju terus dengan rencana sebelumnya?” kata dia kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini