Sukses

Indahnya Instalasi Seni Summer Pop 2023, Dimeriahkan Performa Musisi Diskopantera Hingga Band G-Pluck

Instalasi seni Summer Pop 2023 hadir di pusat perbelanjaan Grand Indonesia Jakarta dari 17 Juni hingga 16 Juli 2023. Acara dimeriahkan musisi ternama.

Liputan6.com, Jakarta Instalasi seni Summer Pop 2023 hadir di pusat perbelanjaan Grand Indonesia Jakarta dari 17 Juni hingga 16 Juli 2023. Tak hanya menampilkan panggung bernuansa retro di Main Atrium East Mall Grand Indonesia, tapi juga diiringi koleksi lagu hit dedake 1980 hingga 1990-an.

Sejumlah hit yang tak lekang oleh waktu seperti “Step by Step” dari New Kids On The Block hingga “I Wanna Dance With Somebody” milik Whitney Houston menggema di sana. Selain Instagram-able, instalasi seni di Grand Indonesia ini menjelma panggung musik di hari tertentu.

“Tanggal 1 Juli yang lalu ada band G-Pluck. Semua penggemar The Beatles di Jakarta dan sekitarnya kumpul di sini untuk nyanyi bareng,” ungkap Assistant Manager Corporate Communications Grand Indonesia, Annisa Hazarini, kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, pekan ini.

Diskopantera dijadwalkan manggung di Summer Pop 2023, Sabtu (8/7/2023). Sebelumnya, Pemuda Sinarmas dan Adhie Latuheru menyapa pencinta musik pada 24 Juni 2023. Summer Pop 2023 bagai mesin waktu yang mengajak publik kembali ke dekade 1980 dan 1990-an.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Summer Pop 2023

“Summer Pop ini sebenarnya perayaan libur Tahun Ajaran Baru bagi anak sekolah. Bedanya, yang kami bidik bukan hanya anak sekolah tapi juga orangtua mereka. Suasana di sini retro klasik untuk merangkul pengunjung yang memang bertumbuh di era itu,” paparnya panjang.

Summer Pop 2023 diharapkan membangkitkan gairah masyarakat Jakarta dan sekitarnya setelah Pemerintah Indonesia menetapkan transformasi dari pandemi Covid-19 jadi endemi. Datang ke mal atau menonton showcase musisi favorit kini tak lagi diliputi rasa waswas.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Momen Yang Kami Tunggu

“Ini momen yang kami tunggu. Kami melihat geliat pelanggan lebih dari sebelumnya. Dari status PPKM dicabut tahun kemarin, status kedaruratan Covid-19 dicabut WHO, sekarang dinyatakan endemi oleh Pak Jokowi, kami optimistis,” Annisa Hazarini.

Program gaya hidup dan seni seperti Summer Pop 2023 diharapkan mendongkrak minat masyarakat termasuk pencinta seni ke Grand Indonesia. Diharapkan jumlah pengunjung naik 15 sampai 20 persen pada 2023. Summer Pop salah satu program unggulannya.

 

4 dari 4 halaman

Fesival Jakarta Great Sale 2023

Sementara itu, Juni yang baru saja lewat menyisakan sejumlah catatan menarik. Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta mengadakan Fesival Jakarta Great Sale (FJGS). Salah satu kegiatannya adalah pawai yang diikuti mal-mal Ibu Kota.

“Jadi masing-masing mal anggota APPBI DKI Jakarta menyerahkan perwakilan sekitar 10 orang, untuk Parade Abang None. Nah tema tahun ini sporty. Jadi mereka berkostum Abnon tapi mereka pakai sneakers,” Annisa Hazarini menerangkan.

Tim Grand Indonesia melintasi jalanan protokol Jakarta sembari mempraktikkan olahraga dan sesekali melontar pantun. Ada pula bola berdiameter 3 meter yang digelindingkan kontingen Grand Indonesia. Di baris depan, ada personel main egrang untuk memeriahkan suasana.

“Acara berjalan meriah dan lancar. Benar-benar merefleksikan perayaan ulang tahun Jakarta tercinta. Alhamdulillah kami meraih juara pertama. Padahal persiapannya sangat mepet, personel tadinya enggak sampai 10. Kami sampai cari-cari dari tim CS,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.