Sukses

Rizal Armada Ungkap Arti Nama Anak Ketiga, Berharap jadi Orang Alim Sekaligus Cendekiawan Muslim

Rizal Armada mengungkap makna dari nama yang ia sematkan ke sang buah hatinya yang ketiga.

Liputan6.com, Jakarta Rizal Armada dan Monica Imas tengah berbahagia. Pasalnya, mereka baru saja dikaruniai anak ketiga berjenis kelamin laki-laki, pada 30 Juni 2023 lalu. Anak ketiga Rizal Armada diberi nama Ghazali Al Farabi Putra Pradana.

Rizal pun mengungkap makna dari nama yang ia sematkan ke sang buah hatinya. Mengikuti nama salah satu cendikiawan Muslim besar, Rizal Armada berharap, sang anak ketiga menjadi sosok yang alim di kemudian hari.

"Ghazali Al Farabi. Kami ngambilnya dari nama cendekiawan muslim. Jadi orang pintar, ulama. Ghazali itu dari imam Al Ghazali, Farabi itu dari Al Farabi," ungkap Rizal Armada di Rumah Sakit Cinere, Depok, Jawa Barat, Senin (3/7/2023).

"Doanya anak ini jadi anak yang berilmu. Entah jadi alim ulama, pokoknya menjadi anak yang insya Allah, perjuangan dalam hidupnya dari ilmu," tambah Rizal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Anaknya Tumbuh sebagai Pribadi yang Dekat dengan Agama

Rizal ingin setiap anaknya tumbuh sebagai pribadi yang dekat dengan agama. Hal itu tercermin dari setiap nama yang diberikan kepada anak-anaknya.

"Anak pertama, Ghanie Al Fatih. Ghanie itu artinya kaya, Fatih itu dari Muhammad Al Fatih. Jadi inginnya dia menjadi pejuang agama, tapi jalurnya jalur saudagar. Jadi orang kaya, pebisnis tapi punya ilmu agama," jelasnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Doa agar Sang Anak Tumbuh Menjadi Seorang Pejuang

Sementara untuk anak kedua, lanjut Rizal, ia menyematkan nama Ghazy Al Ghalibie. Nama itu diharapkan menjadi doa agar sang anak tumbuh menjadi seorang pejuang yang selalu membawa kemenangan.

"Ghazie artinya perjuang, Ghalibie itu dari Ghalib yang artinya menang. Jadi, kami berdoa semoga jadi pejuang yang selalu menang. Berjuang mungkin dengan tenaga, semoga menjadi orang besar, presiden atau apa yang punya wibawa besar," kata Rizal.

 

4 dari 4 halaman

Ketiga Nama Anak Rizal Selalu Diawali Huruf G

Menariknya, ketiga nama anak Rizal selalu diawali dengan huruf G. Diakuinya, itu terjadi tanpa direncanakan sebelumnya.

"Kebetulan aja. Kayaknya lucu kalau nama anaknya G semua," pungkas Rizal Armada. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.