Sukses

Kondisi Terkini Ibunda Ria Ricis yang Masuk RS karena Dehidrasi Berat Saat Menunaikan Ibadah Haji

Ibunda Ria Ricis, Yunifah Lismawati, sempat menjalani perawatan karena dehidrasi dan kelelahan.

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Ria Ricis, Yunifah Lismawati, jatuh sakit saat menjalani ibadah haji. Kondisinya menurun di ketika para jamaah hendak berangkat ke Padang Arafah untuk menjalani wukuf, yang merupakan puncak ibadah haji.

Kabar tak menyenangkan ini disampaikan oleh Oki Setiana Dewi melalui akun Instagram-nya. Sang ibunda memang menjalani rukun Islam kelima bersama sang anak sulung dan menantunya.

"Qadarullah kemarin Ibu harus masuk ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan," tulis Oki Setiana Dewi di media sosialnya pada Selasa (27/6/2023) subuh waktu Indonesia.

"Sejenak saya harus meninggalkan Ibu dan saya titipkan pada para dokter dan seluruh petugas kesehatan yang betul-betul melayani jemaah haji yang sakit dengan sepenuh hati. Sehat-sehat ya teman-teman," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibunda Alami Dehidrasi Berat dan Kelelahan

Dalam video di Instagramnya, Oki Setiana Dewi juga menyampaikan penyebab sang ibu jatuh sakit. Itu lantaran wanita paruh baya ini mengalami kelelahan.

"Ibu jatuh sakit karena dehidrasi berat dan juga tidak tidur berhari-hari serta kelelahan, sehingga saya harus bawa ke kantor kesehatan Haji Indonesia, seperti rumah sakitnya orang Indonesia," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Kondisi Terkini Sang Ibu

Dari Indonesia, Ria Ricis pun menyampaikan kondisi terkini sang ibunda. Keadaannya sudah berangsur membaik dari hari-hari sebelumnya.

"Ibu aku alhamdulillah sekarang memabaik, kemarin tuh kecapean, haji kan memang capek banget, dan kondisinya memang sebenarnya amat sangat lemah, jadi drop sedikit yang memang harus dilarikan ke rumah sakit. Tapi alhamdulillah sekarang sudah sehat insyaallah," jelasnya saat diwawancarai wartawan, Kamis (29/6/2023).

4 dari 4 halaman

Terima Kasih pada Kemenag RI

Diberitakan sebelumnya, Oki Setiana Dewi juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kemenag RI terkait fasilitas kesehatan di Mekah untuk para jamaah haji.

"Terimakasih Pak Menteri @gusyaqut @kemenag_ri dan @budigsadikin @kemenkes_ri yang telah memberikan tempat serta pelayanan terbaik bagi jemaah Haji yang sakit di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI). Semua jemaah haji mendapat perawatan secara gratis. MasyaAllah," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.