Sukses

Raam Punjabi Teken Kontrak dengan Pidi Baiq Penulis Dilan 1990, Bukan Soal Berapa Lama Tapi Ikatan Batin

Produser legendaris Raam Punjabi teken kontrak kerja sama dengan Pidi Baiq yang dikenal lewat Dilan 1990. Versi filmnya telah ditonton 6,2 jutaan orang.

Liputan6.com, Jakarta Produser legendaris Raam Punjabi membuat langkah besar dengan meneken kontrak kerja sama dengan Pidi Baiq yang dikenal publik lewat buku Dilan 1990. Versi filmnya telah ditonton 6,2 jutaan orang.

Penandatanganan kerja sama Pidi Baiq dengan rumah produksi MVP Pictures milik Raam Punjabi dilakukan di Jakarta, 26 Juni 2023. Yang jadi pertanyaan publik, nilai kontrak dan untuk jangka waktu berapa tahun.

Kepada Showbiz Liputan6.com, Raam Punjabi enggan membahas nilai kontrak dan jangka waktu bersama kreator Dilan 1990. Menurutnya, kontrak kerja bukan soal uang semata melainkan dampaknya bagi industri seni Indonesia.

“Tidak hanya kontrak yang bicara tapi ikatan batin. Jadi, sulit untuk saya katakan, untuk berapa bulan, berapa buku. Saya harap selama kami masih bisa memberi sumbangsih terhadap industri dan memuaskan penonton film Indonesia, kerja sama akan hidup terus,” kata Raam Punjabi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahagia Bertemu Raam Punjabi

Pidi Baiq tak dapat menyembunyikan kebahagiaan ketika akhirnya bisa tatap muka dengan Raam Punjabi yang melahirkan film sukses seperti Kawin Kontrak, Sang Pencerah, hingga jagat sinema Kuntilanak.

Raam Punjabi juga digelari Kaisar Sinetron setelah melahirkan banyak hit di layar kaca seperti Tersanjung, Kehormatan, dan memelopori sinetron harian religi Doaku Harapanku. Karenanya, Raam Punjabi menjadi ikon dan kesayangan ibu-ibu di Indonesia.

“Saya dengar nama dia, tapi baru hari ini bertemu. Ketika bekerja sama dengan MVP Pictures bareng Pak Raam Punjabi, saya sampai bilang: Wow, ibu-ibu pasti tahu. Akhirnya, saya menyiapkan semuanya, buka-buka file,” seru Pidi Baiq.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Karya dan Selera Masyarakat

Terkait apa saja yang akan diproduksi, baik Raam Punjabi dan Pidi Baiq belum berkenan membahas detail. Yang jelas, Pidi Baiq tak akan memproduksi cerita yang mengikuti selera pasar mengingat itu bukan jati dirinya dalam berkarya.

“Kalau saya punya cerita tapi masyarakat tidak terlibat buat apa? Kalau hanya konsentrasi pada selera masyarakat, bisa saja saya tidak suka, tapi saya kasih ke masyarakat itu kan pengkhianatan. Saya berkarya mengikuti selera saya yang bisa diterima masyarakat dan dua-duanya bahagia,” akunya.

 

4 dari 4 halaman

Siapa Tak Kenal Pici Baiq?

Pidi Baiq telah punya rumah produksi sendiri yakni The Panas Dalam Pictures yang salah sau fungsinya, mengurus kerja sama bareng pihak lain agar tertib, termasuk dengan MVP Pictures mulai 2023.

“Tujuannya, mengurus semua hal yang akan difilmkan sehingga MVP Pictures bisa dengan The Panas Dalam Pictures dan terurus secara baik. Kalau mengandalkan saya pribadi, saya butuh waktu untuk menulis agar bisa lama dengan MVP Pictures insyaallah,” urai Pidi Baiq.

Raam Punjabi pun optimistis dengan kolaborasi ini. “Siapa yang tak kenal dengan nama dan karya besar Pidi Baiq? Karyanya selalu original dan sukses menyentuh banyak hati. Kerja sama ini sangat positif untuk perkembangan MVP Pictures,” pungkas Raam Punjabi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.