Sukses

Mikha Tambayong Kunjungi Training Camp Juventus Academy Indonesia, Berharap Muncul Talenta Muda Sepakbola Indonesia

Mikha Tambayong melihat-lihat aktifitas di Training Camp Juventus Academy Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Mikha Tambayong berharap sepakbola Indonesia terus berkembang di masa depan. Salah satu persiapannya, kata dia, yakni dengan melakukan pembinaan para pesepakbola di usia dini.

Karena itu, istri aktor Deva Mahenra ini menyambut baik kehadiran Training Camp Juventus Academy Indonesia yang dibuka di Dewantara Sports Center, Serpong, BSD City.

Saat mendatangi training camp milik salah satu klub raksasa Italia, Juventus, bintang film Langit Kala Senja dan Promise, optimis sepakbola Indonesia bakal diisi oleh bintang-bintang muda berbakat di masa depan.

"Kegiatan ini tentunya sangat bagus terhadap pembinaan usia dini kita, karena akan ada andil positif terhadap sepakbola Tanah Air," kata Mikha Tambayong, yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, saat berkunjung ke Training Camp Juventus Academy Indonesia pada Selasa, 27 Juni 2023.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diikuti 60 Pesepakbola Muda

Mikha Tambayong, yang kini didapuk sebagai Tenaga Ahli Menteri (TAM) Bidang Komunikasi Publik Kemenpora, mengatakan Training Camp Juventus Academy Indonesia mengumpulkan para pesepakbola muda berjumlah 60 orang dari usia 7 hingga 17 tahun.

"Mereka yang ambil bagian dalam kegiatan ini akan mendapatkan pembelajaran teknik dan taktik dalam bermain sepakbola dari pelatih berpengalaman internasional langsung dari Juventus Academy, yakni Lorenzo Santoni, dan direktur teknik Juventus Academy Melbourne, Sebastiano Disco," artis 28 tahun ini, membeberkan.

 

3 dari 4 halaman

Bertambah Pengalaman dan Pengetahuan

Oleh sebab itu, Tenaga Ahli Menteri rekrutan Menpora Dito Ariotedjo, menyebut jika para talenta pesepakbola muda Indonesia akan mendapatkan pengalaman dan bertambahnya pengetahuan tentang bagaimana cara bermain sepakbola yang baik dan benar.

"Kemenpora mengapresiasi bergulirnya kegiatan ini dan tentunya sangat bagus terhadap pembinaan usia dini kita karena akan ada andil positif terhadap sepakbola Tanah Air," Mikha Tambayong menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Dilatih Dengan Metode Yang Tepat

Di Training Camp Juventus Academy Indonesia, Mikha Tambayong meyakini, para talenta pesepakbola muda Indonesia dilatih dengan metode yang tepat.

"Tentu saja mereka bisa berkembang menjadi pemain profesional dan mampu mengisi skuad Timnas Indonesia kedepannya," Mikha Tambayong mengharapkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.