Sukses

Boby Tince dan Kiki Farrel Tiba di Padang Arafah untuk Wukuf, Perjalanan Macet 6 Jam Normalnya Cuma 25 Menit

Boby Tince mengabarkan bahwa dia dan Kiki Farrel serta jemaah lainnya telah tiba di padang Arafah

Liputan6.com, Jakarta Para jemaah haji asal Indonesia sudah berangkat secara bertahap dari Mekah menuju Padang Arafah sejak Senin (26/6/2023) pukul 07.00 hingga 24.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Artis Kiki Farrel dan Boby Tince juga berangkat.

Melalui akun Instagramnya, Selasa (27/6/2023) siang waktu Indonesia, Boby Tince mengabarkan bahwa ia, Kiki Farrel serta jemaah lainnya telah tiba di Padang Arafah dengan selamat setelah melalui perjalanan panjang.

"Assalamualaikum, akhirnya sampai juga di Arafah, ini kita berangkat jam 12, sampai jam setengah 6. Lumayan macet jalanan," tutur Boby Tince.

"Jadi mestinya bisa sampai cuma dalam waktu 25 menit, ini bisa sampai 6 jam. Masyaallah, alhamdulillah. Seperti itu laporannya, tenda kami di sebelah sini," ungkap artis yang terkenal lewat sinetron Si Yoyo tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasa Syukur Kiki Farrel Bisa Menunaikan Ibadah Haji

Kiki Farrel juga merasa sangat bersyukur karena wukuf, yang merupakan puncak ibadah haji, sudah di depan mata.

"Besok adalah hari yang ditunggu2. Hari puncak ibadah haji yaitu wukuf di arafah. Semua jamaah haji seluruh dunia berkumpul disana dan sebagai gambaran di padang mahsyar," tulis Kiki Farrel di Instagramnya, Senin (26/6/2023) WIB.

3 dari 4 halaman

Malaikat Turun ke Tempat Mulia Itu

Ini merupakan salah satu ibadah yang sangat ditunggu-tunggu jemaah haji karena terdapat banyak kebaikan.

"Malaikat turun ke tempat yang sangat mulia itu dan semua doa yang di panjatkan di kabulkan Allah swt dan semua dosa setiap orang yang berada di sana atas izin Allah di ampuni oleh Allah swt," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Jemaah dari Makkah ke Arafah

Para jemaah menjalani rangkaian puncak ibadah haji yang dimulai dengan wukuf di Arafah, Selasa, 9 Dzulhijjah 1444 H atau 27 Juni 2023. Dikutip dari kanal Islami Liputan6.com, pada perjalanan dari Makkah ke Arafah ini, pemerintah Arab Saudi mengalokasikan 21 bus untuk setiap maktab jemaah haji Indonesia.

Dengan jumlah rata-rata sekitar 3.000 jamaah per maktab, 21 bus tersebut diperkirakan hanya butuh 3 kali perjalanan untuk mengangkut seluruh jemaah ke Arafah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini