Sukses

Cara Jitu Rossa Atasi Rasa Deg-degan Setiap Akan Manggung: Harus Confident sama Suara

Rossa mengaku punya ritual khusus untuk mengusir rasa gugupnya sebelum beraksi di atas panggung.

Liputan6.com, Jakarta Rossa masih sering terserang rasa gugup setiap kali akan tampil di atas panggung. Meski sudah malang-melintang di industri musik tanah air, diakui Rossa, rasa deg-degan itu tetap saja menghantuinya.

Oleh karena itu, Rossa mengaku punya ritual khusus untuk mengusir rasa gugupnya sebelum beraksi di atas panggung. Selain memastikan suaranya dalam kondisi prima, penyanyi yang dijuluki Queen of Pop Indonesia ini juga harus istirahat yang cukup.

"Pertama aku harus confident sama suara aku. Sebelumnya pas sebelum nyanyi, tidur setengah jam, enggak boleh ada yang ganggu," ungkap Rossa di Kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2023).

"Tidur setengah jam, jadi power-nya kembali lagi. Yang penting aku harus sudah latihan, sudah tahu banget baju enggak salah, harus confident dulu," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Ampuh Rossa Mengatasi Setengah dari Rasa Gugupnya

Menurut Rossa, cara itu cukup ampuh mengatasi setengah dari rasa gugupnya. Namun biasanya, Rossa dapat mengatasi suasana hati ketika sudah beraksi di atas panggung dan melihat langsung animo para penonton.

"Nah, itu baru mengurangi, paling deg-degan nyanyi ada orang enggak ya. Nah, Alhamdulillah karena tiket sudah sold out, lumayan mengurangi. Tinggal bismillah sound system lancar, bagus," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Rossa Akan Menggelar Konser Bertajuk Another Journey

Dalam waktu dekat, Rossa akan menggelar konser bertajuk 'Another Journey', di Malaysia dan Singapura. Rencananya, Rossa akan menggelar konser di Kuala Lumpur pada 13 dan 14 Juli, sementara Singapura pada 12 Agustus.

"Aku sering bikin konser, jadi harus mikir konsepnya apa lagi. Kali ini aku ingin lebih kaya, kalau kemarin grande glamour, kalau sekarang lebih Tegar 2.0., mungkin kalau dulu 2019 kayak selebrasi aja," jelas Rossa.

 

4 dari 4 halaman

Rossa Sudah Beberapa Kali Menggelar Konser di Singapura dan Malaysia

Sebenarnya, Rossa sudah beberapa kali menggelar konser di Singapura dan Malaysia. Namun, ia ingin menyapa para fans kedua negara tersebut yang mendambakan melihat langsung penampilan Rossa.

"Aku dalam sejarah satu-satunya yang diberi gelar Datuk Sri dari Malaysia. Itu menandakan aku diterima baik sama negara tetangga Malaysia," pungkas Rossa. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini