Sukses

Naik Haji, Ganjar Pranowo Ketemu Darius Sinathrya Saat Transit di Dubai, Dapat Kiriman Doa dari Sang Aktor

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia mendoakan Ganjar Pranowo yang hendak naik haji sewaktu mereka bertemu sang Gubernur Jawa Tengah saat transit di Dubai.

Liputan6.com, Jakarta Ganjar Pranowo telah berangkat menunaikan ibadah haji pada Minggu (25/6/2023) kemarin. Tak sendirian, Ganjar turut ditemani tokoh PDIP lainnya, Puan Maharani, yang juga ikut berangkat ke Tanah Suci. Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo pun terlihat sempat transit di Dubai, Uni Emirat Arab.

Hal itu diketahui dari unggahan presenter sekaligus aktor ternama, Darius Sinathrya. Diketahui, Darius Sinathrya bersama istri, Donna Agnesia, dan putri bungsunya, Quinesha Sabrina Sinathrya, hendak menjenguk dua anak laki-lakinya, Lionel dan Diego Sinathrya.

Lionel Sinathrya dan Diego kini sedang melanjutkan sekolah di akademi sepak bola The International Center of European Football (ICEF) yang berlokasi di Prancis. Momen pertemuan Darius dan Donna Agnesia dengan Ganjar Pranowo sebelum menemui kedua putra mereka pun sempat diabadikan.

Potret kebersamaan Darius Sinathrya, Donna Agnesia, dan Quinesha diunggah oleh Darius melalui akun Instagram miliknya, @darius_sinathrya. Terlihat bintang film Merah Putih itu antusias bisa menyapa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sewaktu mereka transit di Dubai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Darius Sinathrya Kirim Doa untuk Ganjar Pranowo

Selain menjelaskan secara singkat mengenai pertemuannya dengan Ganjar Pranowo, Darius Sinathrya juga tak lupa mengirimkan doanya kepada Sang Gubernur Jawa Tengah. Darius Sinathrya tampaknya sudah tahu perihal keberangkatan Ganjar ke Tanah Suci Mekkah.

"Transit di Dubai, ketemu Pak @ganjar_pranowo mau naik Haji. Selamat menunaikan ibadah haji Pak, semoga menjadi haji yang mabrur dan sehat walafiat selalu 🙏🙏 #dariusdonna #thesinathrya #sabrina #ganjarpranowo #dubai #uea," tulis Darius dalam keterangan yang disampaikan Senin (26/6/2023).

 

3 dari 5 halaman

Pengumuman Ganjar Pranowo Naik Haji

Pengumuman Ganjar Pranowo berangkat menunaikan ibadah haji bersama Puan Maharani, sempat disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah, pada Minggu (25/6/2023).

"Hari ini Pak Ganjar Pranowo berangkat melaksanakan ibadah haji. Selain itu, Mbak Puan sekeluarga juga menunaikan ibadah haji," kata Said Abdullah.

 

4 dari 5 halaman

Ganjar Pranowo Melaksanakan Rukun Islam

Said mengatakan, ibadah haji merupakan termasuk ke dalam rukun Islam. Oleh karena itu, setiap umat Muslim yang mampu memiliki kewajiban untuk menunaikan ibadah haji tersebut.

"Demikian halnya Pak Ganjar Pranowo, serta Mbak Puan sekeluarga," ucap Said.

Said juga menyampaikan bahwa kedua tokoh PDIP itu memohon doa dari masyarakat agar menjadi haji mabrur dan mendapat rida selama melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

"Pak Ganjar Pranowo dan Mbak Puan mohon doanya agar haji mereka semua bisa mabrur, dan mendapatkan rida dari Allah SWT, serta mendapatkan pengampunan atas dosa dosa kami," kata dia.

 

5 dari 5 halaman

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Memperkuat Ruh Spiritual

Menurut Said, Ganjar dan Puan beserta keluarga ingin memperkuat ruh spiritual melalui ibadah haji ini. Dia mengatakan ruh spiritual tersebut adalah jangkar penting bagi jiwa seorang hamba terhadap Yang Maha Kuasa.

"Sebab tidak ada yang lebih kuasa dari Allah Azza Wa Jalla. Mohon doanya, kami dan seluruh warga Indonesia yang sekarang ibadah haji, dalam melaksanakan haji dengan khusyuk, dan diberikan kesehatan, keselamatan, dan kembali ke Tanah Air dengan jiwa yang lebih baik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.