Sukses

Perjalanan Permata Gita Sebelum Sukses Jadi Sosialita dan Business Woman di Jakarta, Merantau dari Kalimantan dan Sempat Kena Tipu

Permata Gita sudah mencoba berbagai bisnis sejak usia belia hingga akhirnya pilihan jatuh kepada bisnis kosmetik.

Liputan6.com, Jakarta Nama Gita Permata atau lebih dikenal dengan Permata Gita adalah wanita asal Banjarmasin sekaligus seorang sosialita yang berkiprah sebagai business woman. Perjalanan bisnisnya pun penuh liku hingga ia bisa berdiri di titik sekarang ini.

Jiwa bisnis Gita turun dari kedua orang tuanya. Gita sudah mencoba berbagai bisnis sejak usia belia hingga akhirnya pilihan jatuh kepada bisnis kosmetik.

"Dari umur 19 itu saya sudah suka bisnis. Di Kalimantan, saya ada bisnis kosmetik seperti swalayan khusus kosmetik," kata Permata Gita.

Perjalanan karier pemilik akun Instagram @permatagita08 pun tidak selalu mulus lantaran selama berbisnis ia kerap kali menemui kendala. Bahkan, Gita pernah ditipu saat sedang menjalankan bisnis.

"Perjalanan saya panjang. Sejak muda suka bisnis, lalu sempat ditipu juga. Tapi ya, itulah resiko ketika kita menjadi pengusaha," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah di Jakarta Bersama para Sosialita

Ketika pindah ke Jakarta, Gita makin bersinar dan mulai kenal dengan banyak sosialita. Dirinya pun mulai memantapkan bisnisnya. Pertemuannya dengan Angela Prisa, seorang artis dan sosialita, membawa Gita ke bisnis tas branded.

"Pas udah pindah ke Jakarta, banyak yang ajak saya bisnis. Temen-temen sosialita kan banyak yang bisnis juga ya. Akhirnya saya beranikan diri juga untuk berbisnis," terang Gita.

"Saya ikut bantu Angela untuk jualan tas. Karena kan dia sudah duluan jual online ya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Bisnis Makin Berkembang

Dari situ, Gita pun makin berkembang. Saat ini dirinya bersama sosialita sekaligus pebisnis lain, Bening Prasetyo, menjadi partner dari Colleta yang dibentuk bersama Angela Prisa. Colleta adalah store tas Hermes berkonsep consigment.

"Awalnya kenal Angela terus suka beli tas di dia. Lama-lama karena udah merasa cocok jadilah bikin Colleta ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.