Sukses

Kolaborasi MahakaX dan Adhya Group: Dorong Pertumbuhan Industri Kreatif dengan Karya Inovatif

MahakaX dan Adhya Group berkolaborasi dan menggabungkan kekuatan mereka dalam proyek bersama.

Liputan6.com, Jakarta MahakaX dan Adhya Group menjalin kolaborasi untuk menghasilkan karya inovatif di industri kreatif. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan MoU di Jakarta pada Jumat (16/6/2023).

Kolaborasi menjadi faktor kunci dalam perkembangan berbagai bidang industri kreatif seperti kerajinan, seni pertunjukan, perfilman, desain, musik, periklanan, dan teknologi kreatif berbasis digital. 

Adhya Group dan MahakaX menyadari pentingnya kolaborasi dan menggabungkan kekuatan mereka dalam proyek bersama untuk menciptakan produk-produk ekonomi kreatif yang inovatif.

Adhya Group dan MahakaX memiliki tujuan yang sama, yaitu mendorong pertumbuhan kolektif dan menciptakan dampak yang berkelanjutan pada industri kreatif Indonesia. Mereka juga berusaha memberikan pengalaman dan hiburan berkualitas, meningkatkan paparan, serta memanfaatkan produk kreatif.

"Melalui kolaborasi ini, Adhya Group dan MahakaX berharap dapat menghasilkan produk kreatif yang inovatif, sehingga berbagai kalangan bisa mendapatkan aksesibilitas dan pengalaman yang berkesan. Hal ini akan berdampak pada dukungan yang lebih besar terhadap produk kreatif lokal," kata Ricky Wijaya, CEO Adhya Group.

"Adhya Group memiliki mimpi dan misi untuk memberikan panggung yang besar bagi produk kreatif lokal dan mengakses pasar global," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Visi Misi Sama

Ricky mengungkapkan bahwa Adhya Group dan MahakaX memiliki visi yang sama dalam kerjasama strategis di masa depan. Kerja sama ini mencakup pengembangan di bidang Media Partner, IP Creation & Development, Produksi Film, Event, Investasi, dan lain-lain.

 

3 dari 4 halaman

Kontribusi

Kedua grup ini telah memberikan kontribusi luar biasa dalam industri kreatif. MahakaX dengan pengembangan jejaring media dan investasinya, sedangkan Adhya Group dengan mengembangkan berbagai lini bisnis kreatif mulai dari perfilman hingga manajemen talenta domestik dan internasional.

"MahakaX dan Adhya memiliki passion yang sama untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif Indonesia, yang tumbuh hampir dua kali lipat dalam 10 tahun terakhir dengan nilai lebih dari Rp1.100 triliun tahun lalu," ungkap Farash Farich, CEO MahakaX.

 

4 dari 4 halaman

Sektor Kreatif

Selain mendukung pertumbuhan, kolaborasi MahakaX dan Adhya Group diharapkan dapat memperkaya sektor kreatif dengan ide-ide baru dalam bentuk konten digital, event, dan pengalaman yang dapat dinikmati oleh konsumen melalui berbagai platform.

"Semua ini akan memberikan manfaat bagi mitra merek untuk efektif menyampaikan pesan kepada target konsumen mereka," pungkas Farash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.