Sukses

Gibran Rakabuming Ngumpet di Belakang FX Rudy saat Ditanya Kemungkinan Kaesang Pangarep Maju ke Pilkada Solo Bukannya Depok

Gibran Rakabuming menghindar dengan cara bersembunyi ke belakang punggung FX Rudy saat sejumlah pertanyaan menanyakan isu Kaesang Pangarep yang sudah siap jadi pemimpin.

Liputan6.com, Jakarta FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy, mantan Wali Kota Surakarta yang kini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Solo, belum lama ini buka suara soal isu Kaesang Pangarep maju di Pilkada Kota Depok mendatang. Kala itu, FX Rudy tengah bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Setelah menghadiri HUT Pemkot Solo ke-77 di Balai Kota Solo pada Jumat (16/6/2023), Gibran Rakabuming dan FX Rudy menyambut sejumlah wartawan. Pada satu titik, FX Rudy secara lantang menanggapi pertanyaan seandainya Kaesang Pangarep malah pilih maju di Pilkada Kota Solo.

Seketika itu juga, Gibran Rakabuming langsung menghindar dengan cara ngumpet alias bersembunyi ke belakang punggung FX Rudy. Sementara Gibran berdiri di belakangnya, FX Rudy menjawab sejumlah pertanyaan menyangkut isu Kaesang yang tampaknya sudah siap jadi pemimpin.

"Kan, mau tanya soal mas Kaesang? Kalau PDI Perjuangan itu siapapun yang dicalonkan Ketua Umum, wajib dilaksanakan dan dimenangkan," sahut FX Rudy usai acara tersebut, setelah Gibran mundur ke belakangnya, kami lansir dari kanal YouTube Solo Times, diunggah Jumat (16/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syarat Kaesang Pangarep Jika Tertarik Maju ke Pilkada Solo

Sebelumnya terdapat pernyataan dari Gibran Rakabuming yang berkata jika Kaesang berniat maju menjadi pemimpin daerah, ia merestui untuk maju ke Pilkada Kota Solo dan sekitarnya. FX Rudy pun menjelaskan jika hal itu dilakukan melalui PDIP, maka Kaesang harus memiliki kartu tanda anggota (KTA).

"Kalau Mas Kaesang memang mau masuk lewat Solo, kan otomatislah kalau mau lewat PDIP, kan mesti ber-KTA dulu," kata FX Rudy menyampaikan.

 

3 dari 4 halaman

FX Rudy Mendukung Pemimpin dari Generasi Muda

Selain itu, FX Rudy juga mengutarakan dukungannya kepada para calon pemimpin yang masih berusia muda. Menurutnya, calon-calon muda lebih memiliki visi yang bisa menyesuaikan dengan kondisi masa kini dan bisa selaras dengan anak-anak generasi Z.

"Sekarang ini semua generasi X dan Z ini kan maunya yang muda-muda, punya visi ke depan yang lebih maju dibanding saya. Saya sudah tua, pikiran ya itu-itu saja. Langkah juga enggak bisa cepat," terang FX Rudy.

4 dari 4 halaman

Dukungan FX Rudy Jika Kaesang Pangarep Maju ke Pilkada Depok

Pada satu titik lainnya, FX Rudy juga turut mengutarakan dukungannya seandainya Kaesang Pangarep benar-benar maju di Pilkada Kota Depok.

"Ya kalau mas Kaesang daftar, ya bakal aku kampanyekan," ceplos FX Rudy, melansir Solo Times.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini