Sukses

6 Pesona Rini S Bono Saat Muda, Ibunda Fachri Albar yang Dulu Aktris dan Model Populer Era 80-an Awet Cantik Jelita Sampai Sekarang

Sosok Rini S Bono begitu populer pada era 1980-an sebagai aktris dan model. Namun ibunda Fachri Albar ini pilih mundur dari dunia hiburan.

Liputan6.com, Jakarta Nama Rini S Bono sempat melejit pada era 1980-an. Rini dikenal sebagai bintang film dan model iklan yang laris manis pada zamannya. Ia sempat masuk nominasi Festival Film Indonesia 1981 sebagai Pemeran Pendamping Wanita Terbaik untuk perannya dalam film Perempuan Dalam Pasungan.

Pemilik nama asli Raden Ayu Sri Sudarini lahir di Jakarta pada 20 Agustus 1956. Ia terjun ke dunia hiburan sejak 1975, lewat Laila Majenun. Berperan sebagai Laila, Rini juga dipasangkan dengan Ahmad Albar dalam film arahan sutradara arahan Sjuman Djaya. Rini dan Ahmad Albar kemudian menikah pada 1978. Pernikahan dengan Ahmad Albar, Rini dikaruniai empat putra salah satunya Fachri Albar yang juga jadi aktor.

Pernikahan Rini dan Ahmad Albar berakhir pada 1994 dengan perceraian. Pada 1996, Rini menikah lagi dengan Ricardo Gelael. Pasangan ini dikaruniai seorang putra, Sean Gelael yang dikenal sebagai pembalap.

Melansir Wikipedia Indonesia, Rini tercatat pernah membintangi 10 film layar lebar. Usai Cintaku di Way Kambas rilis pada 1990, Rini memilih vakum.

Berikut Showbiz Liputan6.com rangkumkan 6 potret masa muda Rini yang cantik jelita dari berbagai sumber, Jumat (16/06/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Keturunan

Bakat seni diwarisi Rini dari ayahnya, S Bono. Ia dikenal sebagai aktor yang cukup populer di era 1950-an.

3 dari 7 halaman

Pesona

Selain kemampuan akting yang mumpuni, Rini juga memiliki paras cantik. Tak heran jika ia kerap muncul sebagai model kalender yang lazim ditemui di era 80 hingga 90-an.

4 dari 7 halaman

Photogenic

Wajah cantik begitu sedap dipandang dalam sejumlah foto lawasnya. Membuktikan Rini seorang yang photogenic.

5 dari 7 halaman

Bintang Iklan

Rini juga dipercaya jadi bintang iklan sejumlah produk. Begini gaya Rini saat tampil sebagai model iklan suplemen vitamin untuk kulit.

6 dari 7 halaman

Syuting

Potret lawas Rini yang diduga diambil saat syuting film. Terlihat banyak orang ingin menyaksikan sosoknya secara langsung.

7 dari 7 halaman

Majalah

Rini juga kerap menjadi cover girl majalah. Salah satunya ia terlihat menjadi sampul untuk majalah Femina. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini