Sukses

Raffi Ahmad Batal Naik Haji, Introspeksi Diri karena Terlalu Memikirkan Pekerjaan

Raffi Ahmad tak menyalahkan siapa-siapa karena gagal naik haji tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad sepertinya harus menelan pil pahit karena gagal menunaikan rukun Islam kelima tahun ini. Semula, mereka dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci untuk naik Haji pada akhir Juni 2023.

Meski sedih, Amy Qanita ibunda Raffi Ahmad mencoba melapangkan hati sang anak. Mama Amy meminta sang anak ikhlas, dan mengingatkan bahwa semua kembali lagi pada kehendak Tuhan.

"Insyaallah tahun depan saja. Karena nyokap bue bilang gini: Ya sudah memang kalau haji itu rezeki-rezekian, orang punya uang saja bisa enggak pergi, orang yang enggak punya tahu-tahu bisa pergi," kata Raffi Ahmad di YouTube Trans7 Official, Rabu (14/6/2023).

"'Dan harusnya perginya tuh dengan tenang dan ikhlas, siap, karena puluhan juta orang berkumpul di sana. Kita sendiri enggak tahu bisa pulang lagi ke Tanah Air atau enggak. Itu semua bisa terjadi. Mungkin enggak pergi sekarang juga ada hikmahnya. Insyaallah tahun depan'. Mama ngomong gitu," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baim Wong Juga Batal Haji Tahun Ini

Dia lalu teringat kisah sahabatnya, Baim Wong, yang batal berhaji tahun ini meski sudah berada di dalam pesawat.

"Ya, kayak Baim Wong aku juga telepon dia, terus kata dia juga memang belum rezekinya. Baim juga sudah duduk di situ kan (di pesawat)," Raffi Ahmad membeberkan.

3 dari 4 halaman

Raffi Introspeksi Diri

Suami Nagita Slavina ini juga introspeksi diri. Dia mengingat kembali ketulusan niatnya berangkat ke Tanah Suci. Kala itu, tampaknya Raffi masih terlalu memikirkan pekerjaan.

"Aku juga introspeksi diri kemarin memang karena aku diajak sama mama, bukan aku ngajak mama. Si mama ngajak, ya sudah deh, tapi juga ngomong gini 'Berangkat deh, tapi Raffi enggak bisa lama ya, karena lagi syuting'. Jadi gue merasa ah niatnya juga..." jelasnya.

4 dari 4 halaman

Berencana Umrah Tahun Depan

Mendengar ini, Irfan Hakim memberi tanggapan bijak. "Insyaallah porsinya tuh diisi oleh orang yang benar-benar siap banget, saling doain ya," kata dia.

"Jadi kita umrah tahun depan?" tanya Raffi Ahmad.

"Jadi insyaallah, haji juga ya, saling doain ya," jawab Irfan Hakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini