Sukses

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka Beri Perintah Bongkar Kanopi Warga yang Parkir Kendaraan Sembarangan, Aksinya Tuai Pujian Warganet

Gibran Rakabuming tuai pujian warganet usai beri tindakan yang cekatan bagi laporan soal parkir kendaraan yang meresahkan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Gibran Rakabuming Raka memang jadi salah satu tokoh pemerintah yang aktif dalam menggunakan media sosial seperti Twitter dan Instagram. Sebagai orang yang humoris, seringkali cuitan lucunya curi perhatian warganet.

Namun selain sering bergurau, putra sulung Jokowi ini juga gunakan media sosial sebagai wadah menerima laporan masyarakatnya. Bahkan ia menyantumkan nomor WhatsApp di bio Twitter bagi warga yang ingin melaporkan masalah.

Otomatis banyak warga yang memilih untuk curhat langsung ke sang Walikota Solo agar cepat dapat solusi. Tepati janji, Gibran tak jarang langsung tanggapi curhatan netizen di media sosial dan memprosesnya agar masalahnya terselesaikan.

Baru-baru ini, seorang warganet dengan akun @adelnuza curhat soal tetangganya yang parkir sembarangan di fasilitas umum hingga bangun kanopi. Simak aksi cekatan Gibran yang beri solusi dan tuai pujian netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Parkir Sembarangan Hingga Bangun Kanopi

Minggu (12/06/2023), akun @adelnuza melaporkan tetangganya yang parkir kendaraan sembarangan. Bahkan sang tetangga sampai membangun sebuah kanopi di fasilitas umum, "Malah pasang kanopi gimana mas? Hehe udah lapor kelurahan diem aja," cuitnya dalam bahasa jawa.

Merasa iba dengan keluhan tersebut, Gibran pun langsung menanyakan di mana lokasi fotonya, "Ini alamatnya dimana pak?," ketiknya.

3 dari 4 halaman

Langsung Dibongkar

Usai mendapat alamat dari warga yang bersangkutan, ternyata sang walikota langsung beri tindakan.

Selasa (13/05/2023) sore hari, Gibran unggah dua foto yang memperlihatkan kanopi sebelumnya menganggu fasilitas umum masyarakat itu sudah dibongkar dan tergeletak di jalanan. Ia membubuhkan kata-kata, "Ganggu. Dibongkar" sambil menanggapi cuitan seorang warganet.

4 dari 4 halaman

Warganet Acungi Jempol

Aksi cekatan Gibran menanggapi aduan warga meski hanya melalui media sosial ini tuai pujian dari warganet.

"Nahh langsung di tindak wkwkwkwk," ketik akun @bangber***.

"gercep banget😭👍," puji akun @cerov***

"Nah kaya gini, langsung di tindak. penasaran reaksi yg punya. kemarin ada yang marah marah ngatain cepu," ketik akun @tasathi***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.