Sukses

D4vd Menguasai Tangga Lagu dengan Lagu Hit Romantic Homicide, Sukses Mengukir Nama di Industri Musik

Berawal dari Houston, Texas, D4vd melonjak ke dunia internet dengan lagu hit supernova-nya "Romantic Homicide," yang mencapai peringkat #19 di tangga lagu Spotify US Top 50 dan peringkat #1 di tangga lagu Spotify US Viral.

Liputan6.com, Jakarta D4vd (dibaca "David"), berasal dari Houston, Texas, adalah pendatang baru yang menggebrak para penggemar musik dengan lagu andalannya "Romantic Homicide." Hari ini, penulis lagu dan artis yang menggabungkan berbagai genre musik ini, yang berusia 17 tahun dan telah dikontrak oleh Darkroom/Interscope Records, membagikan video musik resmi untuk lagu tersebut yang telah diputar lebih dari 39 juta kali di berbagai platform.

D4vd sendiri menjadi sutradara kreatif video ini dan terinspirasi oleh cintanya terhadap anime dan film noir, video ini menghadirkan nuansa emosional yang menghantui sebagaimana halnya lagunya.

Dalam waktu kurang dari sebulan setelah dirilis, "Romantic Homicide" melesat melalui tangga lagu, mencapai peringkat #15 di tangga lagu Spotify US Top 50 dan peringkat #1 di tangga lagu Spotify US Viral. Lagu ini juga menduduki peringkat #12 di tangga lagu Billboard Hot Rock and Alternative.

Dengan hampir sejuta stream per hari secara global, lagu ini terus mengalir dengan cepat tanpa tanda-tanda melambat. Lagu indie-pop bergaya grunge dengan dominasi gitar ini ditulis oleh d4vd, yang pertama kali jatuh cinta dengan proses menulis dan selalu membawa jurnal untuk bereksperimen dengan spoken word dan prosa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Romantic Homicide

Suara d4vd yang menghantui namun menenangkan kontras dengan lirik-lirik yang memancing pemikiran, dengan mudah menarik penggemar online yang sudah tak sabar menantikan karya-karya berikutnya setelah kesuksesan "Romantic Homicide" dan singel-singel unggulan lainnya yang diunggahnya ke platform streaming.

Berawal dari Houston, Texas, d4vd melonjak ke dunia internet dengan lagu hit supernova-nya "Romantic Homicide," yang mencapai peringkat #19 di tangga lagu Spotify US Top 50 dan peringkat #1 di tangga lagu Spotify US Viral. Dengan lebih dari 39 juta stream global, suara "murni dan tulus" d4vd, seperti yang diungkapkan oleh Lyrical Lemonade, telah berhasil memikat komunitas musik online.

 

3 dari 3 halaman

Merintis Karier

Sebagai seorang seniman, d4vd baru mulai merintis karier pada tahun 2021 dengan sejumlah singel yang tidak terikat pada satu genre tertentu, menunjukkan kemampuan vokal dan penulis lagunya yang bisa beradaptasi dengan berbagai gaya produksi, mulai dari indie hingga rock dan R&B.

Dengan akses terbatas ke studio bahkan peralatan musik profesional, d4vd mulai menciptakan musik dengan berkolaborasi dengan produser musik secara daring dan merekam vokalnya di atas produksi musik tersebut hanya dengan menggunakan iPhone-nya.

Dari situlah, remaja berbakat ini, yang juga seorang pemain video game yang antusias, mulai memperkenalkan singel-singelnya sambil bermain Fortnite, yang menyebabkan kegilaan minat dari penonton dan sesama pemainnya untuk merilis musik yang ia mainkan.

d4vd juga menggunakan TikTok dan mengunggah versi-versi berbeda dari musiknya menggunakan aplikasi BandLab, yang menghasilkan jutaan tayangan dan kreasi menggunakan suara asli di halaman TikTok-nya sebelum lagu-lagu tersebut bahkan dirilis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini