Sukses

Profil dan Biodata Rahmania Astrini, Penyanyi Cantik yang Terpilih Sebagai Special Guest Konser Coldplay di Jakarta

Simak profil dan biodata Rahmania Astrini yang berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta - Nama Rahmania Astrini kini sedang diperbincangkan masyarakat. Bukan tanpa sebab, ini karena dirinya baru saja diumumkan terpilih jadi special guest di gelaran konser Coldplay di Jakarta. 

Kabar terpilihnya Rahmania Astrini jadi special guest diumumkan pertama kali oleh Third Eye Management (TEM) selaku promotor konser Coldplay di Jakarta. Senin (12/06/2023) pihak TEM unggah poster konser dengan tambahan informasi "With Special Guest: Ramhania Astrini" melalui akun Instagramnya.

Meski kabar dirinya jadi special guest sudah beredar, belum ada postingan resmi dari Rahmania Astrini yang meluapkan kebahagiaannya. Hanya saja, melalui Instagram Stories ia menuliskan kalimat "Bismillah 😭😭" memberi reaksi terhadap poster konser Coldplay dengan namanya terpampang nyata.

Reaksi para pemilik tiket konser Coldplay terhadap kabar ini pun ternyata beragam, namun kebanyakan dari mereka belum mengenal sosok penyanyi Rahmania Astrini. Yuk kita kenalan dulu, simak profil dan biodata-nya yang berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama, Umur, Pendidikan

Penyanyi yang kerap disapa dengan nama Astri ini memiliki nama lengkap Rahmania Astrini Purwono. Ia lahir di Massachusetts, Amerika Serikat pada tanggal 4 Juli 2001 yang berarti dirinya saat ini berusia 21 tahun.

Meski lahir di negeri Paman Sam, ia tinggal di Bandung sejak kecil. Astri diketahui merupakan lulusan Pribadi Bilingual Boarding School Bandung. Ia kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 5 Bandung sebelum akhirnya menempuh masa perkuliahan di Binus University dengan jurusan Komunikasi Massa.

 

3 dari 4 halaman

Awal Karier

Sejak dahulu, Astri aktif meng-cover berbagai lagu dan mengunggahnya di akun media sosial. Dari situ, namanya kian banyak dikenal oleh banyak orang. Pada tahun 2017, ia kemudian merilis lagu perdana dengan tajuk "Menua Bersama".

Tidak main-main, debut single-nya itu ternyata berhasil membuat namanya masuk ke dalam nominasi Artis Baru Wanita Terbaik pada gelaran Anugerah Planet Muzik 2018 di Malaysia. 

Saat ini, dirinya pun sudah memproduksi berbagai lagu dengan genre yang beragam, judul karyanya antara lain adalah "Aku Cinta Dia", "Tak Lagi Sama", "pizza pepperoni", hingga yang terbaru yaitu "nobody but you".

 

 

4 dari 4 halaman

Kolaborasi dengan Musisi Internasional

Memiliki suara yang khas dan berkarakter berhasil membuat Astri diajak kolaborasi oleh beberapa musisi internasional. Pada awal tahun 2020 lalu, ahmania Astrini tampil secara virtual bersama duo dance pop asal Inggris, Honne. Keduanya tampil dalam acara peluncuran AIA Vitality menyanyikan lagu "Location Unknown".

Tak hanya itu, pada bulan Oktober 2022, Astri juga diajak berkolaborasi oleh penyanyi Pink $weats mengeluarkan single bertajuk "I Feel Good" (Asia Edition) di bawah naungan Atlantic Records sebagai label.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.