Sukses

Suami Jenny Rachman Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen, Pengacara Sedang Bahas Restorative Justice

Supradjarto, suami aktris kondang Jenny rachman, angkat bicara mengenai pemberitaan yang mengenai dirinya belakangan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Supradjarto, suami Jenny Rachman, angkat bicara mengenai pemberitaan mengenai dirinya belakangan ini. Seperti diketahui, ramai diberitakan Supradjarto dilaporkan Jenny Rachman atas dugaan pemalsuan dokumen. Tak hanya itu, sang suami juga diduga terlibat dalam perselingkuhan.

Johnson Panjaitan, kuasa hukum Supradjarto, menepis tudingan soal isu kliennya berselingkuh. Ia sendiri mengaku terkejut rumor yang beredar justru melebar dari pelaporan yang dihadapi kliennya di Polres Metro Jakarta Selatan, dimana pihak pelapor sudah menawarkan upaya Restorative Justice (RJ).

"Lawyer satu lagi yang membuat laporan ini menyodorkan mau RJ. Tahu-tahu tau kok dua hari ini informasinya seperti ini. Tentunya kita kaget dan sangat merugikan," ujar Johnson Panjaitan ditemui di Cikini, Jakarta Pusat pada Sabtu (10/6/2023).

"Karena problem yang sifatnya pribadi dan penegakkan hukum yang sifatnya ada hukum acara diumbar begitu aja, ditambah-tambahin, tentu kami nggak mau itu kan menimbulkan hal-hal yang menyerempet persoalan hukum di antara kita," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Dipanggil Polisi

Lebih lanjut, Johnson mengungkap status kliennya atas laporan dugaan pemalsuan dokumen yang kini bergulir di Mapolres Jakarta Selatan. Diakuinya, polisi sempat memanggil kliennya sebagai tersangka kasus tersebut.

"Statusnya masih dalam proses penyidikan, pasalnya 263. Pernah dipanggil tanggal 7 sebagai tersangka, tetapi klien kami tidak bisa hadir karena ada tugas dan kita sudah mengirimkan surat secara resmi," jelas Johnson.

 

3 dari 4 halaman

Bertemu Pihak Jenny Rachman

Johnson melanjutkan, saat ini pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak Jenny Rachman terkait upaya restorative justice. Rencananya, kedua pihak baru akan melakukan pertemuan pada Selasa mendatang.

"Kita sedang berkomunikasi, tapi baru Selasa kami baru ketemu. Tapi pertanyaannya kalau mau RJ, kok tiba-tiba media dilibatkan dengan membuat pemberitaan seperti ini," ujar Johnson.

 

4 dari 4 halaman

Fokus Pada Perkara

Johnson tak ingin berandai-andai tentang kemungkinan kliennya dan Jenny Rachman akan sama-sama hadir dalam pertemuan nanti. Terpenting saat ini, Johnson ingin situasi yang ada menjadi kondusif dan fokus pada perkara yang dilaporkan sang aktris senior.

"Saya belum bisa berandai-andai, untuk sementara ini begitu (ketemu antara pengacara). Tapi nanti kita coba maksimalkan itu secara baik. Yang pasti sekarang diklarifikasi dulu supaya kondusif," pungkas Johnson Panjaitan. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.