Sukses

Insidious 5 The Red Door Tayang Juli 2023 Mendatang, Patrick Wilson Sebut Film Horor Ini Beda Banget dari Pendahulunya

Dalam film horor Insidious 5 atau Insidious: The Red Door, Patrick Wilson tak hanya jadi bintang utamanya. Ia juga duduk di bangku sutradara.

Liputan6.com, Jakarta Sekitar sebulan lagi, penggemar film horor bakal kembali dapat teror mistis  lewat Insidious 5, atau judul resminya adalah Insidious: The Red Door. Jelang penayangan, trailer final film ini akhirnya dirilis Sony Pictures Entertainment pada 6 Juni 2023 lalu.

Video berdurasi 1 menit 41 detik ini dibuka dengan menampilkan keluarga Lambert yang muncul di dua film pertama. Hanya saja, diberi keterangan bahwa film ini meneruskan kisah keluarga ini setelah 10 tahun berlalu.

Patrick Wilson kembali memerankan sang kepala keluarga, Josh Lambert, dengan istrinya Renai yang dimainkan Rose Byrne.

Sementara Dalton Lambert yang kini sudah mulai remaja, dalam Insidious 5 diperankan aktor  yang sebelumnya muncul di Jurassic World, Ty Simpkins.

Dalton ABG ternyata tak ingat sama sekali kejadian mengerikan di masa kecilnya. Masalahnya, ia kini mulai dihantui mimpi buruk.

“Aku melihat hal-hal gila dalam mimpiku,” kata Dalton.

Cuplikan dialog Dalton ini lantas dijahit dengan pernyataan Josh,  “Itu bukan mimpi.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makhluk Berwajah Merah

Setelahnya, ditampilkan berbagai teror yang dihadapi anggota keluarga ini. “Sesuatu mengikuti kami,” kata Josh.

Sosok makhluk mistis berwajah merah yang mirip dalam yang muncul di Insidious pertama, juga hadir dalam trailer ini. Begitu pula sosok pakar supranatural Elise Rainier (Lin Shaye) yang hadir lewat video rekaman.

Salah satu kunci dari teror ini, berkaitan dengan sebuah pintu berwarna merah. 

3 dari 4 halaman

Patrick Wilson Bertindak Jadi Sutradara

Dalam film kelima Insidious ini, Patrick Wilson tak hanya jadi bintang utamanya. Ia juga duduk di bangku sutradara, sementara James Wan yang mengarahkan film pertama dan kedua, menempati posisi produser.

Dalam wawancara dengan Empire, Patrick Wilson menegaskan Insidious 5 akan memiliki perbedaan dibanding pendahulunya.

4 dari 4 halaman

Beda dari Pendahulunya

Patrick Wilson menjelaskan ada sisi psikologis yang digali lebih dalam dalam film ini.

“Ini adalah film mengenai Dalton dan Josh yang menghadapi trauma mereka, mencari keseimbangan terang dan gelap dalam hidup mereka. Ini adalah topik yang sangat berat dan tidak mengandalkan jumpscare. Saya tidak ingin meniru James [Wan], atau menjadi seperti dirinya. Jadi ada atmosfer kengerian di sana,” kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.