Sukses

Oslo Ibrahim Pilih yang Seksi saat Manggung di Java Jazz Festival 2023

Oslo Ibrahim dikenal sebagai musisi yang pernah masuk nominasi AMI Award di tahun 2021.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Oslo Ibrahim ambil bagian dalam lineup perhelatan Java Jazz Festival 2023. Dirinya tampil di hari kedua, Sabtu (3/6/2023) di All - Accor Live Limitless Stage sekitar pukul 18.00 WIB. Untuk penampilannya itu, pelantun lagu What Is Love tersebut mengaku melakukan persiapan khusus.

Diakui oleh salah satu nominasi AMI Award di tahun 2021, tak hanya kondisi fisik yang prima saja. Yang terpenting yang juga dipersiapkan oleh pemilik nama asli Rio Riezky Yuliandrie adalah amunisi gitar untuk menemaninya tampil. Kebetulan, ia mengaku baru saja menambah koleksi gitarnya yang memiliki look menarik guna menunjang penampilannya di atas panggung.

"Gue lumayan picky-lah (soal gitar), tapi bukan dari segi sound, maksudnya, gue picky dari look-nya dulu gue pilih gitar tuh," kata Oslo Ibrahim kepada wartawan di perhelatan Java Jazz, Jumat (2/6/2023). 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menambah Koleksi

Oslo Ibrahim memang baru saja menambah koleksinya dengan gitar yang disebutnya memiliki body yang seksi. Gitar tersebut yakni Yamaha FX400 yang baru saja diperkenalkan ke publik di gelaran Java Jazz Festival 2023.

"Kenapa gue milih Yamaha FX400 yang body-nya orkestra banget karena body-nya paling seksi aja," kata Oslo.

"Body gitar yang kecil membuat mudah membawanya kemanapun, termasuk di dalam mobil sehingga ide yang datang tiba-tiba bisa digubah seketika," sambungnya kemudian. 

 

 

3 dari 4 halaman

Fleksibilitas

Selain menarik secara look, gitar teranyarnya itu disebut Oslo Ibrahim mengakomodir sisi fleksibilitas soal kegunaannya. Gitar yang masuk ke jajaran F Series yang identik dengan gitar-gitar akustik itu sudah dilengkapi dengan sirkuit elektronik atau preamp sehingga bisa juga dipergunakan untuk tampil di atas panggung.

"Apalagi kini hadir dengan elektrik, jadi bisa membawa gitar serupa ke atas panggung,” ujar Oslo.

 

4 dari 4 halaman

Gitar Akustik

Yamaha FX400 yang masuk ke jajaran F Series ini dentik dengan gitar-gitar akustik yang banyak dipakai pemula terutama pelajar dan mahasiswa. Dengan seri terbarunya ini gitar yang masuk kedalam FSeries ini sengaja dibawa ke tingkatan yang lebih tinggi yakni akustik elektrik sehingga gitar ini dapat dibawa ke panggung. 

"Dengan adanya preamp, gitaris dapat langsung menghubungkan gitar ke sistem pengeras suara, mulai dari perangkat home recording, speaker aktif hingga panggung besar," pungkas Bhagas Raditya dari Yamaha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.