Sukses

Pesan Ari Wibowo Untuk Anak Saat Ceraikan Inge Anugrah: Papa Mama Tetap Sayang, Cuma Dari Rumah Berbeda

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hal yang memberatkan hati Ari Wibowo saat menceraikan Inge Anugrah, ketika memberitahukan pil pahit itu kepada dua putranya yakni Kenzo dan Marco Wibowo.

Kala itu, Kenzo dan Marco Wibowo mesti membuat pilihan, ikut ayah atau ibu setelah orangtua mereka resmi cerai. Ari Wibowo dan Inge Anugrah sejujurnya tak ingin membebani anak-anak.

Apalagi, Kenzo dan Marco Wibowo punya kepribadian sekaligus karakter berbeda dalam merespons perceraian orangtua mereka. Kenzo lebih emosional dan sensitif dalam merespons banyak hal termasuk konflik keluarga.

“Memang dia tuh emosional bukan emosian. Mudah tersentuh, sensitif, perasa banget, tapi tetap laki. Perasaan yang ada di dalam itu dia lebih bisa mengutarakan. Kalau Marco tidak terlalu bisa. Marco yang cenderung lebih cuek,” kata Ari Wibowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sayangnya Sama, Cuma...

Tak mudah memberi pengertian kepada anak-anak bahwa pernikahan orangtua bubar jalan dalam hitungan minggu. Bintang sinetron Tersanjung lantas mengenang momen membahas perceraian dengan dua putranya.

“Cuma ya, tetap saja aku bilang: Tak masalah, Daddy dan Mami tetap sayang kalian. Sayangnya sama, cuma dari rumah yang berbeda. Dan aku tahu Inge juga sayang banget sama anak-anak. Mereka adalah segalanya bagi kami,” akunya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Mau Jadi Beban Anak

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Feni Rose Official, Jumat (2/6/2023), Ari Wibowo tak dapat menahan hati kala kedua putranya harus membuat pilihan ikut ayah atau ibu setelah mereka cerai.

“Bahwa mereka harus membuat pilihan itu. Itu yang sebenarnya sangat menyedihkan, bahwa terpaksa harus membuat pilihan (ikut papa atau mamanya). Itu yang aku sebenarnya tidak inginkan, untuk menjadi beban anak,” ungkap Ari Wibowo.

 

4 dari 4 halaman

Apa pun Pilihan Kalian

Masih segar dalam ingatan bintang film Sepuluh saat memberi tahu anak-anak bahwa pilihan ikut ayah atau ibu sebaiknya dibuat dengan hati jernih. Ikuti kata hati. Jangan terpaksa atau tak enak hati dengan pihak lain.

“Apa pun pilihan kalian, harus benar-benar dari keinginan kalian. Jangan dihasut oleh pihak mana pun. Bukan karena rasa enggak enak oleh pihak mana pun. Tapi benar-benar dari kalian saja. Enggak mudah sih. Dan aku siap (mereka) mau ikut Mama atau Daddy,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini