Sukses

5 Potret Royal Wedding Pangeran Hussein dari Yordania dan Rajwa Al Saif, Dihadiri Kate Middleton - Pangeran William

Liputan6.com, Jakarta Putera Mahkota Kerajaan Yordania, Pangeran Hussein, baru saja melepas masa lajang pada Kamis (1/6/2023). Ia menikahi sang kekasih, Rajwa Al Saif, dalam sebuah perhelatan megah di Istana Zahran dan Al Husseiniya.

Dilansir dari kanal Global Liputan6.com, sang mempelai wanita adalah seorang arsitek keturunan Arab Saudi. Setelah menikah, ia juga akan menyandang gelar resmi Yang Mulia Putri Rajwa Al Hussein. 

Serba-serbi mengenai royal wedding ini langsung mendapat perhatian dunia. Penampilan mempelai wanita, misalnya. Ia tampak cantik dengan gaun pengantin dari Elie Saab dengan potongan leher yang asimetris.

Sementara itu, sang putra mahkota memakai seragam militer seremonial lengkap dengan pedang bergagang emas.

Tamu undangan pernikahan anak sulung Raja Abdullah II dan Ratu Rania ini juga VVIP.  Mulai dari Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Beatrice dan suaminya dari Inggris; Raja Philippe dan Putri Mahkota Elisabeth dari Belgia; Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden dan putrinya Ahsley Biden; Putra Mahkota Denmark Pangeran Frederik dan Putri Mary; Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda; Putri Mahkota Swedia Victoria dan Pangeran Daniel serta banyak lagi.

Seperti apa kemeriahan Royal Wedding Yordania ini? Simak foto-fotonya berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Rakyat Ikut Berpesta

Kemeriahan royal wedding ini juga turut terasa di seantero Yordania. Poster dan spanduk mengenai pernikahan keduanya menghiasi kota ini, salah satunya seperti terlihat di potret di atas, yang dijepret di Amman. 

Apalagi, Kerajaan Yordania mengumumkan tanggal pernikahan sebagai hari libur nasional, sehingga orang-orang dapat ikut larut dalam selebrasi dengan leluasa. 

3 dari 6 halaman

2. Seruan Kebahagiaan

Upcara pernikahan digelar di Istana Zahran yang permai. Akad nikah dipimpin oleh Dr. Ahmed Al Khalaileh, dengan dua orang saksi.

Di Istana ini pula, Ratu Rania and Raja Abdullah II menikah pada 1993.

4 dari 6 halaman

3. Yang Mulia Putri Rajwa Al Hussein

Setelah pernikahan dinyatakan sah, sejumlah wanita melakukan Zaghrata, seruan selebrasi yang mencerminkan kebahagiaan.  

Keluar pula dekrit yang menyatakan gelar kebangsawanan untuk sang pengantin wanita, yakni Yang Mulia Putri Rajwa Al Hussein. 

5 dari 6 halaman

4. Resepsi dan Arak-arakan

Setelah akad nikah di Istana Zahran, acara beranjak ke Istana Al Husseiniya. Di sana mereka menggelar resepsi yang dihadiri sekitar 1.700 tamu undangan. 

Layaknya royal wedding, tentunya ada pula parade dan arak-arakan yang menyemarakkan suasana. Pawai dengan motor, mobil, hingga pengendara kuda dan unta membuat suasana makin meriah.

6 dari 6 halaman

5. Kehadiran Calon Raja-Ratu Inggris

Kate Middleton dan Pangeran William ikut hadir dalam kemeriahan ini. Kate tampak cantik dengan gaun dari Elie Saabwarna pink muda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini