Sukses

Ada Lirik Lagu Yellow Coldplay di Unggahan Selamat Hari Lahir Pancasila Presiden Jokowi, Langsung Viral

Pancasila menembus trending topic Twitter, 1 Juni 2023. Dalam unggahan Presiden Jokowi soal Hari Lahir Pancasila, ada lirik lagu "Yellow" dari Coldplay.

Liputan6.com, Jakarta Masyakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila pada Kamis (1/6/2023). Tak heran jika siang ini, kata Pancasila menembus trending topic di Twitter Indonesia.

Hari yang sama, Presiden Jokowi mengunggah kartu ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila di akun Twitter maupun Instagram terverifikasi. Kartu digital ini langsung viral.

Saat artikel ini disusun, lebih dari 14 ribu orang menyukai ucapan Presiden Jokowi di Twitter. Di Instagram, 460 ribuan orang mengirim tanda hati dan hampir 5.000 komentar menggenangi kolom.

Salah satu yang dibahas netizen rupanya penggalan lirik lagu “Yellow” dan Coldplay yang muncul dalam kartu tersebut. Lagu “Yellow” sendiri sempat viral gara-gara dinyanyikan Aldi Taher.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Look At The Stars...

Mencermati kartu tersebut ada gambar dua pria mengenakan kaus oblong. Yang satu berkaus biru dengan tulisan, “Look at the star.” Yang lain pakai kaus warna kapisa bertuliskan, “They shine for you.”

Lagu “Yellow” dari Coldplay yang akan konser di Indonesia pada November 2023, dimulai dengan lirik: Look at the stars, look how they shine for you and everything you do. Yeah, they were all yellow.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Lord Aldi Taher

Walhasil sejumlah netizen salah fokus. “Lirik Coldplay pun disematkan. Look at the star… Jadi keinget Aldi T,” maeda**** mencuap di kolom komentar. “Ada aldi taher, look at the star, look how they shine for you,” ade**** menyahut.

Tulisan di bajunya look at the star curiga itu aldy taher,” willy**** menduga. “Oyen disapu sama Lord Aldi Taher the look at the stars,” cuit Zusro**** lalu menyematkan emotikon wajah mewek.

 

4 dari 4 halaman

Mengarungi Arus Global

Bersama unggahan kartu Selamat Hari Lahir Pancasila, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa di tengah arus global dan pergaulan antarbangsa, sejatinya Indonesia sudah punya pedoman untuk dijadikan pegangan.

Dalam mengarungi arus global, menjalankan berbagai peran di pergaulan antarbangsa, Indonesia berpegang pada satu pedoman yaitu Pancasila,” Presiden Jokowi mengingatkan.

Dengan itulah, negara kita melangkah maju dan baik-baik saja di saat dunia dicengkeram ketidakpastian, resesi, dan pandemi. Salam Pancasila,” RI-1 mengakhiri. Selamat Hari Lahir Pancasila!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.