Sukses

6 Fakta Spider-Man Across The Spider-Verse Tayang di Indonesia: Gandeng Game Free Fire Hingga Bikin Acara Amal

Film Spider-Man Across The Spider-Verse tayang di Indonesia mulai 31 Mei 2023, simak 6 faktanya.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak kenal pahlawan super Spider-Man? Rasanya manusia laba-laba ini adalah super hero favorit masyarakat lintas generasi. Ada begitu banyak film Spider-Man di bawah naungan Marvel yang selalu memukau masyarakat.

Tahun 2018, Marvel merilis film animasi Spider-Man: Into the Spider Verse dengan karakter utama Miles Morales yang merupakan Spider-Man berkulit hitam pertama di dunia. Sejak perilisannya, produksi filmnya sukses menarik perhatian karena style animasinya yang unik.

Lima tahun berlalu, kini film sekuelnya pun siap rilis di Indonesia mulai Rabu (31/05/2023). Dengan judul Spider-Man Across The Spider-Verse, Miles Morales siap bertualang di universe Spider-Man dengan manusia laba-laba dari berbagai dunia.

Menyambut perilisannya, Sony Pictures pun adakan berbagai event spesial. Mulai dari kerja sama dengan game kondang Free Fire hingga gelar acara amal di Mal Karawaci, simak fakta selengkapnya berikut ini!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Spider-Man x Free Fire

Garena selaku developer dan publisher game terkemuka di dunia telah mengumumkan sebuah kolaborasi antara Free Fire dan film Spider-Man: Across the Spider-Verse akan segera hadir untuk seluruh Survivors melalui serangkaian konten spesial. Mulai 2 Juni 2023, kolaborasi ini akan menghadirkan berbagai item in-game, event spesial Spider-Verse Card Collection, hingga map khusus yang terinspirasi dari film tersebut.

Kolaborasi ini juga hadir di tanggal yang sama dengan perdana film Spider-Man: Across the Spider-Verse di bioskop. Jangan lewatkan keseruan kolaborasi ini, dan temukan easter egg Free Fire di film tersebut!

3 dari 7 halaman

Siapkan Banyak Hadiah

Selama edisi spesial Free Fire berlangsung, akan ada Collection Card khusus ‘SPIDER-MAN LINTAS DIMENSI’ yang akan berlangsung sampai 18 Juni 2023. Melalui event ini, Survivors yang mampu menyelesaikan misi akan mendapatkan hadiah utama berupa emote spesial Spider-Man™ secara gratis!

Tak berhenti di situ, masih ada hadiah menarik yang akan hadir di sepanjang event ini, mulai dari parasut, skyboard, hingga pet skin bertema Spider-Man™. Puncaknya, saat Peak Day event, atau pada 10-11 Juni 2023, akan ada hadiah menarik berupa backpack eksklusif Spider-Man™. 

 

4 dari 7 halaman

Spider-Man X Supermal Karawaci

Selain keseruan online, tentu saja ada pula event luring yang digelar di Supermal Karawaci untuk meyambut liburan sekolah semester genap Juni-Juli 2023 bersama Sony Pictures. Akan ada parade Cosplay Spider-Man dari beberapa komunitas dalam acara Meet and Greet setiap akhir pekan.

Beberapa event kompetisi seperti Kids Cosplay & Coloring serta Instagram Cosplay Photo Competition pun turut memeriahkan event Spider-Man: Across The Spider-Verse. Bagi penggemar Spider-Man dapat bergabung dalam Community Events bersama Breakdown Channel Universe untuk membahas easter egg pada Spider-Verse saga.

5 dari 7 halaman

Acara Amal

Dalam rangka momen bahagia ini, Eddy selaku Direktur Supermal Karawaci pun menyampaikan bahwa pihak mal akan juga menggelar acara amal bago anak-anak pejuang kanker.

“Bersamaan dengan rangkaian event Spider-Man ini, sebagai salah satu wujud kepedulian Supermal Karawaci terhadap anak-anak penderita kanker yang sedang berjuang untuk melawan penyakitnya, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan mengundang anak-anak penderita kanker untuk menyaksikan aksi Spider-Man dalam film Spider-Man: Across The Spider-Verse di studio XXI sebagai bentuk support moril. Kami pun memberikan support kepada Yayasan Lentera Pejuang Kanker yang menaungi anak-anak tersebut berupa genset dan kursi roda untuk keperluan operasional rumah singgah selama masa pengobatan anak-anak” ujarnya.

6 dari 7 halaman

Spider-Man X Hyundai

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengajak para pecinta superhero untukmenikmati aksi seru Miles Morales cs di Spider-Man: Across the Spider-Verse yang mulai tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 31 Mei 2023. Di film ini, penonton bisa melihat kemunculan IONIQ 5 dan IONIQ 6, duo kendaraan listrik Hyundai yang menawarkan mobilitas terbarukan nan inovatif.

Tidak hanya itu, kendaraan konsep Flying Prophecy juga ikut beraksi di film yang dibintangi oleh Shameik Moore dan Hailee Steinfeld tersebut. Spider-Man: Across the Spider-Verse bahkan turut menampilkan konsep mobilitas masa depan dari Hyundai, seperti Advanced Air Mobility(AAM), Purpose-built Vehicles (PBV), dan stasiun Hub.

7 dari 7 halaman

Display Khusus

Untuk menambah keseruan dari film Spider-Man: Across the Spider-Verse, baru-baru ini HMID telah menggelar rangkaian pameran di 11 kota sejak 17 Mei lalu yang menampilkan display khusus bertemakan Spider-Man: Across the Spider-Verse dengan IONIQ 5.

Adapun rangkaian pameran ini masih berlangsung di Centre Point Medan dan Palembang Trade Center dari 31 Mei 2023 - 4 Juni 2023. Di sini, pengunjung bisa melihat langsung kecanggihan teknologi IONIQ 5 dan dunia mobilitas masa depan yang ditawarkannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.