Sukses

Penyanyi Baby Sexyola Dilantik Sebagai Advokat Baru, Sukses Wujudkan Mimpi Jadi Profesional di Bidang Hukum

Baby Sexyola dilantik sebagai advokat baru.

Liputan6.com, Jakarta Baby Sexyola sukses mewujudkan mimpi sebagai profesional di bidang hukum. Ia diketahui dilantik sebagai advokat baru pada 26 Mei 2023.

Pelantun lagu "Susu Lagi" merupakan satu dari 63 advokat baru yang dilantik oleh DPP Kongres Advokat Indonesia di The Tribrata, Jakarta Selatan.

Sidang terbuka pengangkatan advokat dipimpin langsung oleh Presiden KAI Adv. Dr. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto dengan anggota pimpinan sidang para Vice President Kongres Advokat Indonesia, Adv. Dr. Heru Notonegoro, Adv. Dr. Umar Husin, Adv. Dr. Luthfi Yazid, Adv. Irjen. Pol (Purn). Kamil Razak.

Turut hadir di antara para undangan Vice President Adv. Aldwin Rahadian dan Adv. Diyah Sasanti serta Irjen. Pol (Purn). Drs. H. Suedi Husein, S.H.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Surat Keputusan Pengangkatan

Surat Keputusan Pengangkatan Baby Sexyola sebagai advokat dibacakan oleh Sekretaris Umum Kongres Advokat Indonesia, Adv. Ibrahim Massidenreng.

Di antara para peserta yang diangkat ada Irjen Pol (Purn). Prof. Drs. Eko Indra Heri., S.H., MH. dan Brigjen Pol. (Purn). Drs, Juni., S.H. MH.

 

3 dari 4 halaman

Dituntut Idealisme

Para AdvoKAI yang menjadi peserta sidang pengangkatan turut membaca Ikrar Advokat Kongres Advokat Indonesia. Sebanyak enam butir ikrar profesi yang diharapkan dapat menjadi guide atau panduan para AdvoKAI dalam menjalankan tugas profesi yang officium nobile.

Dalam arahannya Dr. Tjoetjoe menjelaskan bahwa dalam menjalankan profesi, AdvoKAI harus memiliki idealisme dan saling menjaga dan menghormati antar sesama advokat. “Tanpa idealisme, saudara seperti raga tanpa jiwa,” terang Dr. Tjoetjoe.

 

 

4 dari 4 halaman

Bagian Positif Bagi Sistem Penegakan Hukum

Tjoetjoe juga berharap, rekan sejawat yang baru diangkat dapat menjadi bagian positif bagi perbaikan sistem penegakan hukum di masa depan. “Saudara wajib bekerja keras melayani klien, namun tidak boleh menabrak aturan, melanggar hukum, kode etik, ikrar dan sumpah advokat,” tegas Tjoetjoe.

Baby Sexyola menuturkan, banyak proses dan pembelajaran setelah dirinya fokus belajar di bidang hukum. Dia pun ingin sukses seperti banyak orang dalam profesional bidang hukum saat ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.