Sukses

Potret Langka Keanu Reeves Manggung Jadi Bassist Bareng Band-nya Dogstar, yang Pertama dalam 2 Dekade

Band Dogstar punya sejarah unik, diawali pertemuan Keanu Reeves dan Robert Mailhouse di supermarket.

Liputan6.com, Jakarta Keanu Reeves tampil sebagai aktor film? Ah, itu juga semua orang sudah tahu. Namun tahukah Anda, bahwa artis Hollywood 58 tahun ini juga merupakan seorang musisi?

Ia punya band berbentuk trio bernama Dogstar yang beranggotakan Robert Mailhouse (drummer) dan Bret Domrose (gitaris dan vokalis). Keanu Reeves sendiri mengambil posisi sebaga bassist.

Tahun 2002 silam, Dogstar sempat bubar, tapi kembali reuni pada tahun ini. Terakhir, band tersebut manggung lagi dalam festival musik BottleRock Napa Valley 2023. Mereka tampil pada hari kedua festival hari Sabtu 27 Mei waktu setempat.

Dilansir dari Deadline, Senin (29/5/2023), ini adalah pertama kalinya bintang The Matrix tersebut memainkan bass-nya di muka publik bersama bandnya ini, sejak 20 tahun terakhir.

Naik panggung setelah lama absen, rupanya membuat Keanu Reeves gugup. Untung ia ditenangkan oleh rekan satu grupnya, Robert Mailhouse.

“Ia bersikap super-positif,” kata Keanu Reeves kepada The San Fransisco Chronicles mengenai rekannya ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wejangan untuk Keanu Reeves yang Gugup

Keanu Reeves melanjutkan, “Dia bilang, ‘Dengarkan saja musiknya. Hayati lagunya, dan semua akan lancar dari sana.”

Wejangan Robert Mailhouse terbukti meredakan kegugupan Keanu Reeves. Dalam sejumlah foto hasil jepretan jurnalis, ia terlihat terhanyut dalam musik dan tak jarang menebar senyumnya.

3 dari 4 halaman

Dogstar Berawal dari Pertemuan di Supermarket

Dogstar sendiri memiliki sejarah yang unik. Deadline mencatat bahwa band ini dibentuk pada 1991 saat Keanu Reeves bertemu dengan Mailhouse di supermarket dan menjalin pertemanan.

Tak lama Gregg Miller ikut bergabung sebagai gitaris dan vokalis band grunge ini, tapi ia kemudian keluar pada 1995. Bret Domrose yang bergabung pada 1994 sebagai gitaris, kemudian mengisi kekosongan sebagai vokalis utama grup ini.

Dogstar merilis EP Quattro Formaggi (1996) dan dua album studio bertajuk Our Little Visionary (1996) dan Happy Ending (2000).

4 dari 4 halaman

Bagi Keanu Reeves, Dosgtar Bukan Sekadar Pengisi Waktu Luang

Dalam wawancara dengan Billboard baru-baru ini mengenai reuni Dogstar, Keanu menegaskan bahwa band ini bukan sekadar pengisi waktu luangnya. Bermusik, kata Keanu, adalah bagian tak terpisahkan dari dirinya.

“Saya kangen main musik bersama, menulis bersama, aku kangen tampil bareng. Ini adalah satu hal yang selalu saya rindukan,” kata dia. Begitu grupnya ngumpul dan kembali nge-jam bareng, Keanu Reeves dirinya diliputi kebahagiaan.

“Begitu kami mulai bermain, rasanya menyenangkan, begitu positif dan kreatif. Saat itulah kita kayak, 'Oke, mari kita jadikan ini kenyataan’,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini