Sukses

Jawaban Sarkastis Billie Eilish soal Gayanya yang Dikritik Berubah, Heran Tampil Tomboi atau Feminin Sama-Sama Kena Sindir

Billie Eilish menjawab olok-olok warganet yang mengatakan bahwa ia adalah seorang sellout.

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar Billie Eilish sudah paham betul bahwa selama dua tahun terakhir gaya berbusana sang bintang telah bertransformasi 180 derajat. Dari yang semula kerap tampil tomboi dengan gaya berbusana kegedean dan tertutup, belakangan ia lebih sering berbusana feminin bahkan tak jarang seksi.

Rupanya apa pun gaya berbusana Billie Eilish, haters punya celah untuk mengkritik. Lama-lama kesabaran pelantun “You Should See Me in A Crown” tersebut habis.

Dilansir dari E! News, Senin (29/5/2023), lewat unggahan Instagram Stories ia menjawab olok-olok haters yang mengatakannya sebagai sellout. Bila diartikan secara bebas, istilah ini digunakan untuk menyebut orang yang mengkhianati  hal yang dulu ia yakini atau bela demi keuntungan pribadi.

“Selama lima tahun berkarier aku selalu jadi BULAN-BULANAN kalian para orang bodoh, karena gayaku yang seperti anak laki-laki, juga karena gaya berpakaianku,” tulis adik Finneas tersebut, mengawali unek-uneknya.

Ia melanjutkan, “Dan aku terus-terusan dikatakan akan lebih seksi kalau bergaya seperti wanita.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kau Bukan Billie Eilish yang Dulu Lagi

Yang bikin Billie naik darah, komentar nyinyir masih saja muncul saat ia mengubah gaya berbusananya.

Dan sekarang saat aku cukup merasa nyaman untuk mengenakan sesuatu yang sedikit saja feminine atau pas badan, (aku disebut) ‘BERUBAH dan aku adalah seorang sellout… ‘Dia kenapa sih,’ sampai’ oMg iNi bUkaN biLie yAng sAma, dia sama saja kayak yang lain,” ia menulis dengan gaya menyindir pengkritiknya.

3 dari 4 halaman

Kata Billie Eilish, Wanita Punya Beragam Sisi

Billie Eilish tak setuju cara berpikir seperti ini. Apalagi, lanjut dia, seorang wanita bisa tampil tomboy atau feminine.

“LET WOMEN EXIST!” tulisnya.

Ia menambahkan, “Kalian tahu enggak, wanita itu bisa memiliki beragam sisi!!!!??? Mengejutkan kan? Percaya atau tidak, wanita bisa tertarik kepada beragam hal.”

4 dari 4 halaman

Gaya Sarkastis Billie Eilish

Ia juga menantang balik orang-orang yang menyamakan femininitas dengan kelemahan.

“Juga, femininitas enggak sama dengan kelemahan???!!! Omg?! Gila kan? Siapa sih yang sudah tahu hal ini? Gila kan, enggak terbayangkan sebelumnya kalau kita bisa mengekspresikan diri secara berlainan di masa-masa yang berbeda,” pungkas wanita 21 tahun ini dengan gaya sarkastis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini