Sukses

Konten Kreator Psnovi Ingin Obati Kangen Perantau dengan Membuat Kuliner Makanan Khas Sumatera

Psnovi dikenal sebagai konten kreator yang mengangkat kuliner.

Liputan6.com, Jakarta Dunia makan dan masakan atau kuliner kini sedang trend di Indonesia. Banyak kuliner yang menjadi viral lantaran menjadikannya konten di media sosial. Hal itu memang menarik kaum milenial, dan juga menghibur banyak penontonnya.

Novi Permata Sari atau yang biasa dikenal sebagai Psnovi salah satu konten kreator asal Jakarta ini pun mulai membuat usaha kuliner yang bernama Sumatera Rasa pada masa pandemi kemarin.

"Kebetulan keluarga asal dari Sumatera dan saya suka sekali kulineran, jadi masa Covid kemarin pengen pergi kuliner dimana-mana tutup apalagi kangen masakan khas Sumatera, akhirnya tercetus lah ide jualan masakan Sumatera ini," ujar Psnovi dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Psnovi adalah seorang ibu dari 3 orang anak yang berprofesi sebagai konten kreator di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Tiktok dan Youtube.

Namanya cukup dikenal di dunia kuliner dan memiliki ratusan ribu pengikut atau follower. Dirinya konsisten mengunggah beragam konten kulineran lokal sampai resep masakan dan ide parenting ke semua pengikutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masakan Sumatera

Uniknya Psnovi memilih masakan Sumatera yang memang jarang dijual. Salah satu menu andalan Sumatera Rasa adalah Urat Kaki Sapi Balado. Menu yang rasanya jarang terdengar, karena jarang ditemui inilah yang membuat makanan dari Sumatera Rasa ini menjadi viral. Ukuran urat kaki sapi nya juga tidak biasa.

"Saya suka sekali makan tunjang tapi saya lebih suka makan urat sapi, nah tunjang banyak dijual tapi yang murni urat seperti nya belum nemu sih,” katanya.

 

3 dari 4 halaman

Dari Luar Kota

Pembeli pun datang mulai dari Jakarta sampai dari luar kota. Bahkan ada permintaan export namun belum dapat terpenuhi karena usia produk yang masih terbatas.

Karena banyaknya permintaan, Psnovi terus melakukan inovasi produk dan melakukan pengajuan sertifikasi BPOM dan Halal agar produk diterima tanpa ada keraguan oleh konsumen . 

"Kita banyak terima permintaan sampai ke luar negri, tapi saat ini belum dapat kami penuhi, jadi saya lihat ada pasar lebih lagi, sekarang sedang kami siapkan agar produk pun semakin baik dan dikenal banyak orang,” terangnya. 

 

4 dari 4 halaman

Membuka Restoran

Ke depannya, Psnovi berencana untuk  membuka restoran khusus masakan Sumatera yang berbeda dari biasanya agar customer dapat langsung dine in dan menikmati masakan secara langsung. 

Saat ini Sumatera Rasa hanya dapat dibeli secara online dan dikirim sekitar kawasan Jabodetabek. Harganya yang masih tergolong terjangkau  mulai empat belas ribuan aja.

Selain urat sapi balado, Sumatera rasa juga menjual rendang urat sapi, dendeng sapi balado, paru dan kikil balado. Masakan balado dan rendang jadi menu utamanya. Masakan otentik Sumatera ini ternyata diterima dengan baik dan menjadi pilihan buat perantau.

Psnovi pun kerap mengingatkan karyawannya untuk selalu ramah terhadap customer, menjaga kebersihan, dan menjaga kualitas makanan. Pasalnya, rasa puas dari customer adalah kebanggaan yang tak ternilai harganya.

"Kita harus mengedepankan kebersihan dan menjaga kwualitas kita, sebab rasa puas dari customer adalah kebanggaan yang tak ternilai harganya," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini