Sukses

Aldi Taher Jadi Bacaleg dari Partai Bulan Bintang dan Perindo, Sekjen PBB: Silakan Ambil Sikap, Ajukan Surat Pengunduran Diri

Sekjen PBB, Afriansyah Noor, angkat bicara terkait kabar Aldi Taher menjadi bacaled dari dua partai, yaitu PBB dan Perindo.

Liputan6.com, Jakarta - Kehebohan Aldi Taher, dalam meramaikan Pemilu 2024 menjadi perbincangan publik, bahkan hingga menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Diketahui Aldi Taher, merupakan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk dua partai sekaligus, yaitu Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Tentu saja, Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta Aldi Taher untuk memilih salah satu parpol yang akan mencalonkannya. Lantaran tidak boleh terdaftar dari dua parpol.

Terkait permasalahan ini Sekjen PBB, Afriansyah Noor, buka suara. Ia pun mengungkapkan bahwa hingga saat ini Aldi Taher masih tercatat sebagai salah satu ketua bidang.

"Sampai hari ini Aldi Taher belum mengirimkan surat pengunduran diri kepada DPP PBB karena beliau masih terdaftar sebagai salah satu ketua bidang di Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang sebagai bidang seni budaya serta ekonomi kreatif," ungkapnya dilansir kanal YouTube KompasTV, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aldi Taher Diminta untuk Segera Kirim Surat Pengunduran Diri

Dengan menjadi bacaleg Perindo, Afriansyah Noor, meminta kepada Aldi Taher untuk segera menyelesaikan urusannya dengan PBB.

"Saya berharap Aldi Taher untuk segera mengambil sikap untuk mengajukan surat pengunduran diri agar kami dari PBB bisa memproses surat dan mengeluarkan saudara Aldi Taher dari Partai Bulan Bintang," lanjutnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ajukan Jadi Caleg Dapil 1 Wilayah Jakarta Pusat

Dijelaskan Afriansyah bahwa sebelumnya Aldi Taher telah mengajukan diri kepada PBB menjadi bacaleg DPRD Provinsi DKI Jakarta untuk Dapil 1 wilayah Jakarta Pusat.

"Per tanggal 13 Mei 2023 yang lalu, Aldi Taher masih ok untuk jadi caleg DPRD Provinsi DKI. Tetapi, saya juga baru tahu pada hari Minggu, 14 Mei terakhir penutupan calon legislatif melalui silon yang didaftarkan ke KPU RI, melalui media saya malah tahu Aldi Taher mendaftarkan diri jadi caleg DPR RI dari Perindo. Bagi kami tidak masalah, tetapi tentunya Aldi Taher harus mengikuti prosedur mekanisme berpolitik dengan baik sehingga semua akhirnya berjalan baik," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

PBB Tidak Mempermasalahkan Aldi Taher Pindah Partai

Ditegaskan Afriansyah, PBB tidak mempersoalkan keinginan Aldi Taher pindah partai lantaran PBB masih memiliki kader-kader yang berpotensi serta berkualitas.

"Jadi silakan saja Aldi Taher mengambil sikap. Kami belum bisa mengeluarkan beliau dari keanggotaan maupun pengurus partai karena beliau sendiri belum mengajukan surat pengunduran diri sampai hari ini. Jadi saya harap segeralah Aldi Taher untuk bersikap memilih partai politik untuk kita proses beliau keluar dari Partai Bulan Bintang," Afriansyah memberi saran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.