Sukses

Profil Ray Stevenson yang Meninggal Dunia di Usia 58 Tahun, Bintang Hollywood Pemain Film Thor dan RRR

Ray Stevenson telah meninggal dunia pada Minggu (21/05/2023) di Italia. Simak profil dan perjalanan karier sepanjang hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar dukacita tengah meliputi dunia perfilman Hollywood, Ray Stevenson dinyatakan telah meninggal dunia pada Minggu (21/05/2023). Dikutip dari beberapa sumber, pemain film Thor itu menghembuskan nafas terakhirnya di Anna Rizzoli Hospital, Lacco Ameno, Italia.

Hingga kini, pihak keluarga dan publicist tidak memberikan informasi rinci terkait penyebab meninggalnya Ray Stevenson. Fakta yang menyedihkan adalah pada tanggal 25 Mei mendatang, mendiang aktor asal Irlandia itu akan bertambah usia yang ke-59 tahun.

Namun, siapa sangka ternyata bintang film RRR itu telah menutup usia di umur 58 tahun. Banyak yang tentunya turut sedih akan kepergian Ray Stevenson, tetapi banyak pula yang berterima kasih atas kerja kerasanya selama ini sebagai seorang aktor yang berbakat.

Untuk mengenang kepergian Ray Stevenson, simak profil dan perjalanan kariernya sebelum meninggal dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masa Kecil

Ray Stevenson lahir dengan nama lengkap George Raymond Stevenson pada 25 Mei 1964 di Lisburn, Irlandia Utara. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang lahir dari seorang ibu keturunan Irlandia.

Ayah Stevenson adalah seorang pilot Royal Air Force. Keluarganya memilih untuk pindah ke Inggris saat ia berusia delapan tahun. Awalnya mereka menetap di daerah Lemington di Newcastle dan kemudian beranjak ke Seaton Delaval. Dia bersekolah di Bristol Old Vic Theatre School dan berhasil lulus pada usia 29 tahun.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Ray Stevenson memulai karirnya dengan tampil di sebuah acara TV pada tahun 1990-an. Kemudian ia mulai mendapatkan peran aksi di film-film Hollywood mulai tahun 2000. Peran film utamanya adalah dalam film King Arthur (2004) di mana dia berperan sebagai Dagonet, salah satu Ksatria Meja Bundar.

Awal tahun 2010, Stevenson muncul di beberapa film aksi seperti The Book of Eli, G.I. Joe: Retaliation, The Three Musketeers dan franchise seperti adaptasi Thor dari Marvel dan Divergent dari Lionsgate. Dalam film Thor, Stevenson berperan sebagai pahlawan Asgardian Volstagg, salah satu dari Warriors Three yang bersekutu dengan Thor Chris Hemsworth. Dirinya muncul di tiga film Thor pertama sebelum akhirnya berhadapan dengan karakter Hela di Thor: Ragnarok.

4 dari 4 halaman

Dikenang Kerabat

Meski usianya tak lagi muda, sebelum meninggal Stevenson masih tergolong aktif di dunia perfilman. Bahkan baru-baru ini, dirinya muncul dalam film blockbuster Hollywood RRR yang berhasil memenangkan nominasi Oscar 2023. Dalam film tersebut, ia mainkan karakter seorang gubernur jahat bernama Scott Buxton.

S. S. Rajamouli selaku sutradara dari film itu pun kenang sosok Ray Stevenson lewat akun media sosial Twitter dengan foto keduanya di balik layar proses syuting. "Aku tidak bisa mempercayai kabar ini. Ray membawa begitu banyak energi dan semangat ke dalam set. Itu sangat menular. Bekerja bersamanya adalah kebahagiaan yang murni. Doa ku menyertai keluarganya. Semoga ia beristirahat dengan tenang," tulisnya dengan penuh haru. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.