Sukses

Ustaz Derry Sulaiman Nasihati Suami yang Tak Cinta Lagi pada Istri: Jangan Buat Dia Nangis, Perempuan Itu Sudah Melahirkan Anakmu

Apa yang sebaiknya dilakukan suami jika tak cinta lagi pada istrinya? Ustaz Derry Sulaiman memberi nasihat.

Liputan6.com, Jakarta Seiring berjalannya masa pernikahan, perasaan mungkin dapat berubah. Ustaz Derry Sulaiman pun membahas hal ini. Dia menasihati para lelaki yang mengaku tak cinta lagi pada istrinya.

Menurutnya, adalah hal terlarang bagi suami mengatakan kepada sang istri bahwa dia tak mencintai lagi. Jika memang begitu keadaannya, ada hal yang lebih bijak dilakukan.

"Ini nasihat pada seluruh orang yang berumah tangga ya. Ini buat para suami, kalau suatu hari tidak cinta lagi kepada istri kalian, jangan kasih tahu dia, kasih tahu bapaknya, walinya, supaya nanti bapaknya yang akan menjemput anaknya ke rumahmu," kata Ustaz Derry Sulaiman dalam acara Pagi Pagi Ambyar episode baru.

Kalimat tersebut cenderung akan menyakiti hati pasangannya. Dan menurut Derry Sulaiman, hal ini tidak boleh terjadi. Terlebih, sang istri adalah ibu yang telah melahirkan anak-anaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingat Lagi Perjuangan Istri Melahirkan Anak

"Jangan sampai membuat anak orang menangis. Ini enggak main-main, perempuan apalagi sudah melahirkan anak kita, wah. Gadis dengan anak tiga tuh beda, kalau soal rasa kan sebuah kalimat yang tidak pantas diucapkan," papar sang Ustaz.

Warganet pun setuju dan memahami maksud Ustaz Derry sulaiman. Mengembalikan sang istri kepada ayah atau walinya saat adalah masalah berat lebih baik daripada terus menerus menyakiti.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

"Setidaknya dia merasa masih disambut sm ayahnya. klo keluar sendirian dr rumah tu hancur pasti hatinya. kalau dijemput, dia merasa ada tempat dia bersandar," kata pemilik akun @windyis***

"Maksud nya di kembalikan ke orang tua nya secara baik baik , dulu pas nikah kan minta ijin secara baik , nah sekarang balikin ke ortu nya juga secara baik," papar yang lain.

"Sedih bgt baca nasehat ust derry, bneran rasa kena dihati ngerasain perempuan2 yg udh diperlakukan kyak gtu sma suaminy, dipinta baik2 tpi diakhiri dgn sgt tdk baik," yang lain menimpali.

4 dari 4 halaman

Perasaan Virgoun Berubah

Ramai diberitakan sebelumnya, Virgoun sempat bicara di YouTube-nya bahwa perasaannya untuk sang istri, Inara Rusli, telah berubah. Ibu tiga anak tersebut merasa bahwa itu adalah kalimat menyakitkan.

"Iya aku tahu, itu bodoh sih. Kita kan bukan lagi pacaran ya," Inara Rusli menanggapi di kanal YouTube dr Richard Lee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini